JAKARTA. PT Dyandra Promosindo yang menggelar IndoComtech 2009 mencatat secara detil jumlah pengunjung yang masuk ke dalam arena pameran sejak 4 November sampai 8 November 2009 di Jakarta Convention Center. Setidaknya ada 105.764 orang pengunjung pameran. Jumlah pengunjung IndoComtech 2009 lebih tinggi ketimbang gelaran IndoComtech 2008 sebanyak 96.000 orang pengunjung. Laba yang digaet oleh peserta IndoComtech 2009 pun menggemuk. Apalagi, Dyandra memperkirakan nilai transaksi selama lima hari pameran mencapai sekitar Rp 320 miliar. Sayangnya, tidak satu pun perusahaan komputer mau buka suara mengenai jumlah unit komputer yang terjual berikut nilai transaksinya. "Informasi itu belum bisa saya keluarkan saat ini," kata Country Manager Transactional Business Lenovo Indonesia Irene Santosa. Setali tiga uang Gunawan Nugroho, Presiden Direktur PT Techking Enterprises Indonesia selaku distributor Toshiba yang juga enggan membuka realisasi penjualannya. "Hasil penjualan IndoComtech oke. Cuma saya tidak bisa beritahukan angkanya ke publik," elaknya. Toshiba memberi promo khusus untuk pembelian selama pameran. Mulai dari voucher belanja senilai Rp 200.000 dan Rp 1,5 juta, Kingston memory sampai 2 gigabyte (GB), RAM tambahan 1 GB DDR2, sampai bonus Toshiba LCD TV 32". Harga jual laptop dan notebook Toshiba bervariasi sesuai tipe dan spesifikasinya. Harga termurah disematkan untuk tipe Mini NB200 seharga Rp 5.390.000. Sementara kelas menengahnya diwakili seri Satellite L510 dan Portege T110 dan T130 dengan harga mulai dari Rp 5.990.000 sampai Rp 9.490.000. Kemudian kelas premium diwakili seri Satellite M500 dengan harga mulai Rp 10.990.000 sampai Rp 16.490.000, Satellite Pro U500 seharga Rp 13.990.000, dan yang termahal seri Qosmio dengan harga Rp 23.990.000 sampai Rp 31.990.000.
Peserta Indocomtech 2009 Hitung Laba Hasil Pameran
JAKARTA. PT Dyandra Promosindo yang menggelar IndoComtech 2009 mencatat secara detil jumlah pengunjung yang masuk ke dalam arena pameran sejak 4 November sampai 8 November 2009 di Jakarta Convention Center. Setidaknya ada 105.764 orang pengunjung pameran. Jumlah pengunjung IndoComtech 2009 lebih tinggi ketimbang gelaran IndoComtech 2008 sebanyak 96.000 orang pengunjung. Laba yang digaet oleh peserta IndoComtech 2009 pun menggemuk. Apalagi, Dyandra memperkirakan nilai transaksi selama lima hari pameran mencapai sekitar Rp 320 miliar. Sayangnya, tidak satu pun perusahaan komputer mau buka suara mengenai jumlah unit komputer yang terjual berikut nilai transaksinya. "Informasi itu belum bisa saya keluarkan saat ini," kata Country Manager Transactional Business Lenovo Indonesia Irene Santosa. Setali tiga uang Gunawan Nugroho, Presiden Direktur PT Techking Enterprises Indonesia selaku distributor Toshiba yang juga enggan membuka realisasi penjualannya. "Hasil penjualan IndoComtech oke. Cuma saya tidak bisa beritahukan angkanya ke publik," elaknya. Toshiba memberi promo khusus untuk pembelian selama pameran. Mulai dari voucher belanja senilai Rp 200.000 dan Rp 1,5 juta, Kingston memory sampai 2 gigabyte (GB), RAM tambahan 1 GB DDR2, sampai bonus Toshiba LCD TV 32". Harga jual laptop dan notebook Toshiba bervariasi sesuai tipe dan spesifikasinya. Harga termurah disematkan untuk tipe Mini NB200 seharga Rp 5.390.000. Sementara kelas menengahnya diwakili seri Satellite L510 dan Portege T110 dan T130 dengan harga mulai dari Rp 5.990.000 sampai Rp 9.490.000. Kemudian kelas premium diwakili seri Satellite M500 dengan harga mulai Rp 10.990.000 sampai Rp 16.490.000, Satellite Pro U500 seharga Rp 13.990.000, dan yang termahal seri Qosmio dengan harga Rp 23.990.000 sampai Rp 31.990.000.