JAKARTA. Kalau Anda jeli memperhatikan, belakangan ini harga sampo berlomba turun lebih murah. Rupanya dua produsen besar produk consumer goods, yaitu Procter & Gamble (P&G) serta PT Unilever Indonesia Tbk memang sedang perang harga. Mereka bersaing menurunkan harga sampo bikinannya. Pelopor penurunan harga adalah P&G. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut sejak dua bulan lalu menurunkan harga jual beberapa merek sampo unggulannya, seperti Pantene, Rejoice dan Head & Shoulders. P&G mengungkapkan penurunan harga itu adalah upaya memperluas pasar. Misalnya Pantene yang membidik segmen menengah atas. "Dengan pemotongan harga, produk ini juga bisa menjangkau menengah bawah," kata Bambang Sumaryanto, Direktur Hubungan Eksternal P&G Indonesia, Senin (7/9).
P&G dan Unilever Perang Harga Sampo
JAKARTA. Kalau Anda jeli memperhatikan, belakangan ini harga sampo berlomba turun lebih murah. Rupanya dua produsen besar produk consumer goods, yaitu Procter & Gamble (P&G) serta PT Unilever Indonesia Tbk memang sedang perang harga. Mereka bersaing menurunkan harga sampo bikinannya. Pelopor penurunan harga adalah P&G. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut sejak dua bulan lalu menurunkan harga jual beberapa merek sampo unggulannya, seperti Pantene, Rejoice dan Head & Shoulders. P&G mengungkapkan penurunan harga itu adalah upaya memperluas pasar. Misalnya Pantene yang membidik segmen menengah atas. "Dengan pemotongan harga, produk ini juga bisa menjangkau menengah bawah," kata Bambang Sumaryanto, Direktur Hubungan Eksternal P&G Indonesia, Senin (7/9).