KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menargetkan optimalisasi layanan digital melalui aplikasi PGN Mobile demi memperluas pemanfaatan gas bumi rumah tangga dengan tambahan layanan digitalisasi data dan smart meter (monitoring pemakaian gas dan status jaringan) bagi pelanggan sektor rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita). Direktur Komersial PGN Faris Azis mengungkapkan, layanan tambahan ini juga dalam rangka mendukung implementasi PP No.18 tahun 2020 dan Program Sapta PGN “PGN Sayang Ibu”, di mana PGN menargetkan 4 juta SR di tahun 2024 dengan investasi mandiri. Menurut dia, dengan program baru ini PGN akan mengoptimalkan infrastruktur jaringan backbone Fiber Optic 160 Gbps untuk menunjang digitalisasi layanan gas. Faris menambahkan dengan skema pencatatan meter maka pelanggan juga akan semakin memudahkan PGN dalam pencatatan pemakaian gas per bulan.
PGN (PGAS) perkuat layanan digital lewat PGN Mobile
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menargetkan optimalisasi layanan digital melalui aplikasi PGN Mobile demi memperluas pemanfaatan gas bumi rumah tangga dengan tambahan layanan digitalisasi data dan smart meter (monitoring pemakaian gas dan status jaringan) bagi pelanggan sektor rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita). Direktur Komersial PGN Faris Azis mengungkapkan, layanan tambahan ini juga dalam rangka mendukung implementasi PP No.18 tahun 2020 dan Program Sapta PGN “PGN Sayang Ibu”, di mana PGN menargetkan 4 juta SR di tahun 2024 dengan investasi mandiri. Menurut dia, dengan program baru ini PGN akan mengoptimalkan infrastruktur jaringan backbone Fiber Optic 160 Gbps untuk menunjang digitalisasi layanan gas. Faris menambahkan dengan skema pencatatan meter maka pelanggan juga akan semakin memudahkan PGN dalam pencatatan pemakaian gas per bulan.