Philips pasang 447 titik lampu di Sumut



KONTAN.CO.ID - Philips Lighting Indonesia merampungkan program Kampung Terang Hemat Energi tahap pertama di Sumatera Utara. Dalam tahap ini, Philips memasang 447 titik lampu baru untuk perumahan, fasilitas umum, dan jalan.

Penerangan tersebut dilakukan pada empat desa, enam dusun di Deli Serdang, Sumatera Utara dan dua desa, lima dusun di Langkat, Sumatera Utara. Proyek ini bisa memberikan penerangan pada 1.600 orang.

"Kami bangga bahwa program ini telah berhasil mengganti penggunaan lampu minyak tanah dan lilin dengan sistem pencahayaan LED Philips yang berbasis tenaga surya. Kini, penduduk desa memiliki akses pada sumber pencahayaan berkelanjutan yang memungkinkan mereka untuk meneruskan aktivitas hingga malam hari," kata Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia di Medan, Selasa (5/9).

Sebelumnya, desa-desa tersebut hanya menggunakan lilin serta lampu minyak tanah untuk penerangan dimalam hari. Maklum saja, sampai sekarang lokasi tersebut belum teraliri listrik.

Sekadar info, untuk tahun 2017-2018 perusahaan ini menargetkan bakal menyasar empat lokasi yaitu Sumatera Utara, Bali Timur, Kalimantan Tengah, dan Maluku. Target Philips akan melakukan pemasangan sekitar 2.800 titik lampu baru.

Lea Kartika Indra, Integrated Communications Manager Philips Lighting Indonesia menjelaskan, untuk proyek tahap dua akan mulai dikerjakan pada pertengahan kuartal empat tahun 2017 dengan lokasi Bali Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini