Phillip Asset Management terbitkan ETF perdana



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Phillip Asset Management meluncurkan produk baru, yakni reksadana Exchange Traded Fund (ETF) berbasis saham-saham unggulan dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) Indonesia Index, Jumat (12/4).

Produk yang resmi terdaftar dengan kode XPMI ini memiliki nama lengkap Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index. Adapun pilihan Philip Asset Management untuk mengacu pada indeks MSCI, lantaran pergerakannya paling mendekati atau nyari berkorelasi dengan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Selain itu, Direktur Utama Phillip Asset Management Pradono Joko T Himawan mengatakan, secara rata-rata dalam lima tahun terakhir indeks MSCI naik 0,98%.

“Produk ini merupakan bukti dari komitmen Phillip Asset Management untuk berupaya aktif ikut mengembangkan dan memberikan inovasi produk investasi terbaik yang likuid, efisien serta optimal bagi para investor,” katanya, Jumat (12/4).

XPMI memiliki nilai aktiva bersih (NAB) awal sebesar Rp 1.000 per Unit Penyertaan dengan minimum pembelian sebanyak satu Unit Kreasi atau 100.000 unit penyertaan di Pasar Primer. Sedangkan di Pasar Sekunder dapat dibeli dengan minimum 1 lot (100 unit penyertaan).

Dalam peluncuran XPMI ini, Phillip Asset Management telah menjalin kerjasama dengan Phillip Sekuritas Indonesia sebagai Dealer Partisipan dan menunjuk Bank BCA sebagai Bank Kustodian. 

Dengan hadirnya produk ETF XPMI ini, diharapkan bisa menjadi tambahan pilihan baru bagi para investor yang ingin mencari produk unggulan untuk melakukan diversifikasi investasi jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi