KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanal pemasaran lewat pialang menjadi salah satu andalan industri asuransi umum. Besaran komisi yang didapat pemain pialang pun disebut lebih tinggi ketimbang saluran lain. Ketua Asosiasi Perusahan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) Harry Purwanto menilai hal tersebut merupakan hal yang wajar. Ia menilai komisi yang didapat pialang seharusnya memang lebih tinggi ketimbang saluran pemasaran lain. Pasalnya ada sejumlah tugas yang diemban pialang yang tidak bisa dilakukan oleh kanal distribusi lain. Misalnya saja terkait survey dan konsultasi yang diberikan kepada calon nasbaah asuransi.
Pialang asuransi dinilai wajar dapat komisi paling besar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kanal pemasaran lewat pialang menjadi salah satu andalan industri asuransi umum. Besaran komisi yang didapat pemain pialang pun disebut lebih tinggi ketimbang saluran lain. Ketua Asosiasi Perusahan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) Harry Purwanto menilai hal tersebut merupakan hal yang wajar. Ia menilai komisi yang didapat pialang seharusnya memang lebih tinggi ketimbang saluran pemasaran lain. Pasalnya ada sejumlah tugas yang diemban pialang yang tidak bisa dilakukan oleh kanal distribusi lain. Misalnya saja terkait survey dan konsultasi yang diberikan kepada calon nasbaah asuransi.