Pidato di MPR, Prabowo : Presiden Jokowi Mengalahkan Saya Berapa Kali ya?



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI Prabowo Subianto baru saja dilantik pada sidang paripura MPR RI pada Minggu (20/10). Dalam pidato pertamanya, pendiri Partai Gerindra itu sempat membahas riwayat pertangan politiknya dengan Presiden RI sebelumnya Joko Widodo.

“Presiden Joko Widodo mengalahkan saya berapa kali ya?” ujarnya di Gedung MPR RI seperti ditayangkan oleh Kompas TV, Minggu (20/10).

Menurut meski telah mengalahkannya, tetapi Jokowi masih mengajak dirinya untuk bersatu dan bergabung dalam kabinet Jokowi - Ma’ruf periode II sebagai Menteri Pertahanan RI.


Baca Juga: Prabowo Subianto dan Gibran Resmi Jadi Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2025-2029

“Sekarang saya menang dan saya mengaja semua pihak ayo bersatu,” tegasnya.

Masih dalam pidato pertamanya, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Ia menyebut ditengah kepemimpinan pejabat tersebut, bangsa Indonesia telah berhasil melewati krisis yang sungguh berat. 

Asal tahu saja, sebelumnya akhirnya menang dalam Pilpres 2024, Prabowo tercatat 4 kali gagal maju dalam pertarungan Pilpres yaitu pada tahun 2004, 2009, 2014 dan 2024. Diantara 4 tersebut, 2 kali Prabowo kalah dari Jokowi di tahun 2014 ketika berpasangan dengan Hatta Rajasa dan tahun 2019 ketika berpasangan dengan Sandiaga Uno. 

Selanjutnya: Kinerja Reksadana Saham Indeks Masih Mengecewakan

Menarik Dibaca: Tips Menggunakan WhatsApp Business untuk Menambah Katalog Produk Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih