Pihak BlackBerry ternyata tak tahu sumber gangguan



JAKARTA. Pihak BlackBerry Indonesia ternyata belum bisa memastikan sumber atau penyebab gangguan jaringan ponsel pintar (smartphone) BlackBerry  yang terjadi pada Rabu lalu (3/7) lalu.

Yolanda Nainggolan, Manajer Humas BlackBerry Indonesia mengatakan, sampai saat ini dia juga belum mengetahui penyebab pasti gangguan.

Dia hanya bilang gangguan jaringan yang terjadi pekan lalu itu terdapat di pengguna Blackberry dengan Operating System (OS) di bawah 10.0.


"Kami belum dapat infokan, karena masih butuh waktu investigasi penyebab terjadinya gangguan," ujar Yolanda kepada KONTAN akhir pekan lalu.

Sayangnya, Yolanda enggan berspekulasi, apa penyebab gangguan tersebut karena banyak hal bisa menjadi penyebabnya.

Yolanda bilang investigasi penyebab jaringan gangguan tersebut sedang diproses oleh tim teknis internal BlackBerry. Dia berjanji jika sudah tahu penyebabnya akan segera diinformasikan.

"Selama ini kami informasikan hasilnya (penyebab gangguan) kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujar Yolanda.

Sebelumnya, Gatot S. Dewabroto mengatakan bahwa gangguan jaringan BlackBerry pekan lalu tersebut merupakan yang terlama, karena durasinya lebih dari 6 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri