Pilarmas Investindo Prediksi Kinerja Industri Sekuritas Positif hingga Akhir 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksi kinerja perusahaan Sekuritas di Indonesia masih akan positif hingga akhir tahun. 

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus mengatakan hal tersebut selaras dengan prospek transaksi yang mengalami peningkatan, terlebih lagi seperti yang kita ketahui, pada akhir tahun ada beberapa sentiment positif yang mampu menggerakan pasar.  

“Sentimen positif itu seperti pilkada, pemangkasan tingkat suku bunga The Fed, hingga aksi window dressing di akhir tahun,” kata Nico kepada KONTAN, Kamis (24/10). 


Meskipun demikian, Nico bilang, secara histori pada akhir tahun pasar mulai sepi karena musim liburan telah tiba. Namun, menurut dia, adanya kinerja 100 hari Presiden RI Prabowo Subianto bisa memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian dan secara mikro terhadap perusahaan.

Baca Juga: Kinerja Perusahaan Sekuritas di Indonesia Tumbuh pada September 2024, Ini Penyebabnya

Selain itu, dia mengatakan bahwa perusahaan Sekuritas di Indonesia termasuk Pilarmas Investindo Sekuritas bisa melakukan sejumlah strategi agar kinerja tetap tumbuh diantaranya yaitu, dengan meningkatkan edukasi, literasi hingga memberikan market outlook kepada pelaku pasar dan investor, sehingga bisa memberikan informasi dalam membuat keputusan berinvestasi. 

“Utamanya, untuk persiapan rebalancing portfolio di tahun depan,” imbuhnya. 

Dengan memberikan panduan, diharapkan pelaku pasar dan investor mendapatkan Gambaran tentang proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke depannya, dan sektor yang menguntungkan, serta meningkatnya transaksinya.

Selanjutnya: Optik Melawai Gelar Eyewear Trunk Show

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih