Pilkada Jabar, Bima Arya Mengaku Siap Dipasangkan dengan Ridwan Kamil



KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto mengaku siap dipasangkan dengan siapa pun di ajang Pilkada Jabar 2024, termasuk dengan mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Mantan Wali Kota Bogor dua periode itu mengaku, sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah nama yang akan maju di Pilkada Jabar, termasuk Ridwan Kamil, dan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Selain itu, dalam waktu dekat dia pun akan bertemu dengan putra Presiden B.J Habibie, Ilham Habibie yang telah diusung sebagai calon Gubenur Jabar oleh Partai Nasdem, juga untuk membahas Pilkada Jabar.


Bima menerangkan, kesiapan dia untuk maju di Pilkada Jabar sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Sebagai kader partai pun, ia akan mengikuti seluruh arahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga: PKB Lirik Gus Halim Sebagai Lawan Kofifah Dalam Pilkada Jatim 2024

"Saya fatsun akan mengikuti keputusan akhir pimpinan partai. Mengikuti apa pun akan kita ikuti nanti." Demikian ujar Bima Arya saat ditemui di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Senin (29/7/2024) kemarin.

Dia mengatakan, sejauh ini komunikasi intens sudah terbangun dengan Ridwan Kamil. Bahkan, beberapa kali ia terlibat dalam perbincangan cukup panjang dengan mantan Wali Kota Bandung itu.

Sedangkan, dengan Dedi Mulyadi dia mengaku tengah jarang berkomunikasi. Mengingat, Dedi Mulyadi saat ini sedang sibuk mengawal kasus Vina Cirebon.

"Sesekali WhatsApp dengan Kang Dedi. Sama Kang Emil ngobrol panjang lebar. Kami jaga hubungan dengan semua," kata Bima.

Terkait arahan dari Zulhas, Bima menyebut, dalam satu pekan mendatang akan ada kepastian terkait langkah dia di Pilkada Jabar.

"Nanti semua menyesuaikan. Satu minggu ke depan akan sedikit lebih jelas," kata Bima Arya. Sebelumnya, dia menyakini Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tetap solid dalam menatap Pilkada Jabar 2024.

Bima meyakini, KIM telah melakukan hitung-hitungan politis untuk memenangkan Pilkada Jabar 2024 yang akan berlangsung pada November nanti.

"Saya kira optimistis bahwa KIM akan solid dan sepakat pada formula di final nanti," kata Bima.

Baca Juga: Giliran Partai Demokrat Dukung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilkada Jabar, Bima Arya Mengaku Siap Dipasangkan dengan Ridwan Kamil",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati