Pimpinan KPK akan gelar pertemuan dengan Antasari



Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menggelar pertemuan dengan Antasari Azhar yang akan bebas bersyarat hari ini. Antasari Azhar adalah ketua KPK ke-2 yang menjabat periode 2007-2009.

"Kami akan tetap bersilaturahmi. Jadi mudah-mudahan nanti saya dan beberapa struktural mungkin menemui juga," kata Ketua KPK Agus Rahardjo usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di KPK, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Agus Rahardjo mengakui belum memutuskan bentuk pertemuan tersebut. Akan tetapi, Agus mengungkapkan bisa saja pihaknya mengundang Antasari Azhar ke KPK.

Diketahui, mantan Ketua KPK, Antasari Azhar‎ mendapatkan bebas bersyarat dari Kementerian Hukum dan HAM. Mantan Ketua KPK ini bebas pada 10 November 2016. Surat kebebasan dari Kemenkum HAM sudah ada di pihak Lapas Kelas I Tangerang tempat Antasari menjalani masa hukumannya.

Antasari sudah menjalani hukuman penjara selama sekitar 6 tahun. Pada 11 Februari 2010 lalu, ia divonis 18 tahun penjara karena disebut menjadi otak pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

(Eri Komar Sinaga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto