JAKARTA. Banyaknya pemain bisnis makanan olahan ayam membuat pemain lama PT Pioneerindo Gourmet International Tbk terus berbenah. Kabar terbaru, pemilik jaringan waralaba merek Californian Fried Chicken (CFC) ini mengalokasikan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 82,5 miliar untuk mendanai ekspansi tahun ini. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, (19/6) perusahaan berkode PTSP ini menyebut, sebesar 50% belanja modal berasal dari kas internal dan sisanya dari pinjaman bank. Hanya, jika membandingkan dengan catatan kas dan setara kas per 31 Desember 2013 lalu, porsi 50% menjadi sangat besar. Pasalnya 50% belanja modal setara dengan Rp 41,25 miliar. Padahal kas dan setara kas perusahaan ini di akhir tahun lalu cuma Rp 14,21 miliar. Besaran kas dan setara kas ini juga tercatat sama di laporan keuangan teranyar perusahaan ini, yakni di kuartal-I 2014.
Pioneerindo belanja modal Rp 82,5 miliar
JAKARTA. Banyaknya pemain bisnis makanan olahan ayam membuat pemain lama PT Pioneerindo Gourmet International Tbk terus berbenah. Kabar terbaru, pemilik jaringan waralaba merek Californian Fried Chicken (CFC) ini mengalokasikan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 82,5 miliar untuk mendanai ekspansi tahun ini. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, (19/6) perusahaan berkode PTSP ini menyebut, sebesar 50% belanja modal berasal dari kas internal dan sisanya dari pinjaman bank. Hanya, jika membandingkan dengan catatan kas dan setara kas per 31 Desember 2013 lalu, porsi 50% menjadi sangat besar. Pasalnya 50% belanja modal setara dengan Rp 41,25 miliar. Padahal kas dan setara kas perusahaan ini di akhir tahun lalu cuma Rp 14,21 miliar. Besaran kas dan setara kas ini juga tercatat sama di laporan keuangan teranyar perusahaan ini, yakni di kuartal-I 2014.