Pioneerindo Gourmet (PTSP) Incar Pertumbuhan Penjualan 12% pada 2024, Ini Strateginya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pioneerindo Gourmet International Tbk optimistis bisnisnya tumbuh di sisa tahun 2024. Emiten berkode saham PTSP yang dikenal dengan merek dagang CFC itu mengincar peningkatan penjualan tahun 2023 sebesar 10%-12% dibanding tahun lalu.

Direktur PTSP, Teh Kian Kun, mengatakan bahwa optimisme perusahaan salah satunya berdasar pada capaian pertumbuhan kinerja di kuartal 1-2024.

Pendapatan usaha bersih PTSP yang meningkat 10,9% year on year (YoY) menjadi Rp 149,3 miliar. Sebelumnya, PTSP membukukan pendapatan usaha bersih hingga Rp 134,7 miliar pada periode yang sama.


"Kalau melihat pada pencapaian kita di kuartal I, kita bisa melihat bahwa pertumbuhan penjualan kita itu 10,9%. Jadi kalau dihubungkan dengan target kita 10%-12%, boleh dikatakan bahwa kami saat ini on track," ungkap Teh Kian Kun, Direktur Pioneerindo Gourmet International dalam paparan publik, Jumat (7/6).

Baca Juga: Indo Oil Perkasa (OILS) Bidik Penjualan Tumbuh 15% Menjadi Rp 690 Miliar pada 2024

Selain itu, PTSP juga optimis dapat memaksimalkan penjualan pada momentum libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Kalau kita melihat kepada momentum yang ada di industri kami, biasanya penjualan pada bulan puasa dan lebaran akan lebih ramai konsumen," sambungnya.

Tentunya, penambahan gerai baru juga menjadi salah satu penopang optimisme pertumbuhan PTSP di 2024.

Rencananya, menambah 25 gerai baru pada 2024. Progres pengembangan gerai baru tersebut sudah mulai berjalan. Bahkan, sampai bulan Maret ini, PTPS sudah menuntaskan pembangunan 10 gerai baru.

Gerai-gerai tersebut terdiri dari beberapa merek food and beverage (FnB), yang paling dominan adalah CFC yakni sekitar 270 gerai. Sisanya antara lain gerai restoran merek Sapo, Cal Donat, dan Sugakiya.

Selain itu, Perseroan juga bakal gencar meluncurkan produk baru dengan cita rasa kekinian diiringi dengan program pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan baik melalui transaksi online maupun offline.

"Tentunya kami juga akan memprioritaskan operasional store yang memberikan kontribusi positif, serta kontrol setiap pengeluaran agar tercipta penghematan dan efisiensi," pungkasnya.

Baca Juga: Pendapatan Pioneerindo Gourmet (PTSP) Naik Menjadi Rp 624 Miliar pada 2023

Sebelumnya, PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) mencatatkan perbaikan kinerja sepanjang tahun 2023.  Peningkatan kinerja bottom line PTSP didukung oleh peningkatan pendapatan usaha bersih sebesar 12,3% menjadi Rp 624 miliar, naik dari Rp 555,7 miliar pada tahun sebelumnya.

Selain itu, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mencapai Rp 17,6 miliar, berbalik dari kerugian sebesar Rp 9,84 miliar pada akhir tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi