JAKARTA. Laba bersih PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) tumbuh 4,8% di semester pertama tahun ini. Perseroan melaporkan, laba bersihnya mencapai Rp 72,05 miliar di akhir Juni 2011, dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 68,74 miliar.Tipisnya kenaikan laba karena total penjualannya juga hanya naik 10,4% menjadi Rp 726,35 miliar di semester pertama tahun ini.Presiden Direktur TCID Takeshi Hibi dalam keterbukaan informasi menyebut, penjualan produk Pixy dan Gatsy paling berkontribusi terhadap kenaikan penjualan TCID, yaitu sebesar 65,4%. Penjualan produk Pixy tumbuh 27,6% dalam enam bulan pertama di tahun ini menjadi Rp 239,30 miliar. Sementara, penjualan Gatsby naik 4,5% menjadi Rp 284,90 miliar. Porsi penjualan domestik meningkat 10,2% menjadi Rp 591,78 miliar di paruh pertama tahun ini. Sedangkan, penjualan ekspor masih bisa bertumbuh 11% menjadi Rp 210,22 miliar, di tengah menguatnya nilai tukar rupiah.Adapun, berdasarkan segmen produk, penjualan produk perawatan kulit dan tata rias berkontribusi paling besar terhadap total penjualan, yaitu 39%. Di ikuti produk perawatan rambut yang menyumbang 34,4%. Takeshi bilang, pada tahun ini, perseroan memulai periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3 Tahun tahap ketiga (MID-3). Rencana MID-3 yang berakhir tahun 2011 ini, bertujuan membangun fondasi untuk menjadikan perseroan sebagai perusahaan global di Asia."Kami menargetkan penjualan bisa mencapai Rp 2 triliun di akhir periode MID-3," ujar Takeshi dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini (28/7).Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Pixy dan Gatsby topang penjualan TCID di semester I
JAKARTA. Laba bersih PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) tumbuh 4,8% di semester pertama tahun ini. Perseroan melaporkan, laba bersihnya mencapai Rp 72,05 miliar di akhir Juni 2011, dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 68,74 miliar.Tipisnya kenaikan laba karena total penjualannya juga hanya naik 10,4% menjadi Rp 726,35 miliar di semester pertama tahun ini.Presiden Direktur TCID Takeshi Hibi dalam keterbukaan informasi menyebut, penjualan produk Pixy dan Gatsy paling berkontribusi terhadap kenaikan penjualan TCID, yaitu sebesar 65,4%. Penjualan produk Pixy tumbuh 27,6% dalam enam bulan pertama di tahun ini menjadi Rp 239,30 miliar. Sementara, penjualan Gatsby naik 4,5% menjadi Rp 284,90 miliar. Porsi penjualan domestik meningkat 10,2% menjadi Rp 591,78 miliar di paruh pertama tahun ini. Sedangkan, penjualan ekspor masih bisa bertumbuh 11% menjadi Rp 210,22 miliar, di tengah menguatnya nilai tukar rupiah.Adapun, berdasarkan segmen produk, penjualan produk perawatan kulit dan tata rias berkontribusi paling besar terhadap total penjualan, yaitu 39%. Di ikuti produk perawatan rambut yang menyumbang 34,4%. Takeshi bilang, pada tahun ini, perseroan memulai periode Rencana Manajemen Jangka Menengah 3 Tahun tahap ketiga (MID-3). Rencana MID-3 yang berakhir tahun 2011 ini, bertujuan membangun fondasi untuk menjadikan perseroan sebagai perusahaan global di Asia."Kami menargetkan penjualan bisa mencapai Rp 2 triliun di akhir periode MID-3," ujar Takeshi dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini (28/7).Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News