PKB Sebut Tinggal Mengumumkan Mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan, PKB sudah mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Jazilul menyebut sikap DPW PKB Jakarta yang mengusulkan Anies sama saja dengan sikap PKB pusat.

"Ya sama aja. Sama saja. Iya (DPP PKB) sudah dukung Pak Anies (di Jakarta). Pada saatnya diumumkan," ujar Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7/2024) malam.


Baca Juga: Anies Baswedan Berharap Raih Dukungan Banyak Parpol di Pilkada Jakarta 2024

Jazilul mengklaim PKB merupakan partai yang pertama kali mengusung Anies untuk maju di Jakarta. Maka dari itu, kata dia, PKB senang karena Nasdem telah resmi mengusung Anies di Jakarta.

"Ya tentu PKB senang sekali, karena pertama partai yang mendukung Pak Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Pak Anies. Kan tinggal umumkan saja," tuturnya.

Saat ditanya apakah sudah ada surat rekomendasi untuk Anies, Jazilul mengatakan hanya tinggal diketik saja suratnya.

Dia mengingatkan waktu pendaftaran untuk Pilkada Serentak 2024 masih panjang.

"Yang jelas masyarakat DKI penting tahu aspirasi untuk dukung Pak Anies sudah disampaikan oleh DPW PKB DKI dari awal bulan apa itu," kata Jazilul.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024, Nasdem Resmi Mengusung Anies Baswedan Sebagai Bacagub

"Nah dan harapan sekarang partai-partai pendukung Pak Anies saatnya untuk duduk bersama gitu loh. Jadi kan ini deklarasi masing-masing saja. Masing-masing deklarasi, sekarang duduk bersama, melengkapi apa yang menjadi kelengkapan seorang calon," imbuhnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap mendapatkan dukungan partai politik lebih banyak untuk Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Anies usai resmi mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem di Kantor Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Selain Nasdem, sejauh ini Anies telah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Ke Kaesang, PKS Menawarkan Agar PSI Mendukung Anies-Sohibul di Pilkada DKI

Anies mengaku mendapatkan tugas untuk mencari pasangannya sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta.

"Harapannya kita akan bisa bekerja bersama dengan lebih banyak partai-partai yang lain," kata Anies dalam jumpa pers di Nasdem Tower.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKB: Kita Sudah Dukung Anies di Jakarta, Tinggal Diumumkan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto