KONTAN.CO.ID - PT Surganya Motor Indonesia yang merupakan pemilik gerai Planet Ban nampaknya sangat optimistis pada tahun ini. Berbeda dibandingkan kondisi sektor ritel yang diprediksi lesu akibat daya beli, nyatanya Planet Ban justru mematok target tinggi karena potensi pasar yang sangat besar di ritel ban. Andy Haryoko, CEO PT Surganya Motor Indonesia mengatakan bahwa pihaknya menawarkan sebuah konsep baru sejak berdirinya Planet Ban. Konsep baru ini yang disambut konsumen, sehingga masyarakat bisa berpindah dari semula membeli ban di bengkel menjadi di toko ban sendiri. Kondisi yang lebih bersih dan nyaman ini membuat konsumen betah. Kendati menurutnya saat ini penjualan ban masih didominasi oleh bengkel, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya ritel ban akan terus bertumbuh. Saat ini, penjualan ban melalui toko baru sebesar 10% dari total penjualan ban setiap tahunnya. Oleh karena itu, dengan kebutuhan demand yang besar perusahaan terus ekspansi membangun gerai baru.
Planet Ban pasang target pertumbuhan penjualan 30%
KONTAN.CO.ID - PT Surganya Motor Indonesia yang merupakan pemilik gerai Planet Ban nampaknya sangat optimistis pada tahun ini. Berbeda dibandingkan kondisi sektor ritel yang diprediksi lesu akibat daya beli, nyatanya Planet Ban justru mematok target tinggi karena potensi pasar yang sangat besar di ritel ban. Andy Haryoko, CEO PT Surganya Motor Indonesia mengatakan bahwa pihaknya menawarkan sebuah konsep baru sejak berdirinya Planet Ban. Konsep baru ini yang disambut konsumen, sehingga masyarakat bisa berpindah dari semula membeli ban di bengkel menjadi di toko ban sendiri. Kondisi yang lebih bersih dan nyaman ini membuat konsumen betah. Kendati menurutnya saat ini penjualan ban masih didominasi oleh bengkel, namun tidak menutup kemungkinan ke depannya ritel ban akan terus bertumbuh. Saat ini, penjualan ban melalui toko baru sebesar 10% dari total penjualan ban setiap tahunnya. Oleh karena itu, dengan kebutuhan demand yang besar perusahaan terus ekspansi membangun gerai baru.