JAKARTA. Perkembangan dunia maya yang seakan melesat bagaikan anak panah mendorong Research In Motion produsen BlackBerry untuk menyediakan layanan baru yang bisa menjadi alternatif peluang penghasilan baru. Platform layanan baru tersebut akan menawarkan layanan periklanan yang terintegrasi dengan jaringan BlackBerry.Lewat BlackBerry Advertising Service misalnya, pengembang dapat mengintegrasikan iklan ke dalam aplikasi BlackBerry mereka, membantu mereka memperoleh pendapatan dan menyederhanakan proses bisnis iklan mobile.Dengan layanan iklan BlackBerry, RIM berencana untuk memberikan akses ke dunia periklanan dalam jaringan periklanan khusus seperti Jumptap, Lat49, Millineal Media, Navteq, 1020 Placecast, Quattro Wireless, dan Sympatico CA.Layanan tersebut akan menampilkan iklan sesuai dengan pedoman Mobile Marketing Association's (MMA) serta media yang mampu mengintegrasikan dengan aplikasi BlackBerry.Dengan penerapan aplikasi tersebut materi iklan bisa dimodifikasi secara langsung dari BlackBerry App World (misalnya tentang tanggal, harga, dan nomor kontak). Layanan tersebut real-time dan terperinci. Selain itu memiliki laporan konsolidasi dari iklan di seluruh jaringan iklan, termasuk iklan tayangan, klik, konversi, dan penghasilan, serta integrasi ke dalam Omniture Online Marketing Suite untuk analis yang lebih komprehensif."Dengan adanya platform baru ini Komunitas BlackBerry akan terus berkembang dan dengan platform layanan dan akan membantu penggunanya untuk menghasilkan uang lebih banyak dari penerapan aplikasi yang ada," kata Jim Balsillie, Co-CEO Research In Motion.Aplikasi BlackBerry Advertising Service dan software development kit (SDK) ini rencananya akan keluar pada paruh pertama 2010. Di Indonesia pengguna BlackBerry saat ini diperkirakan lebih dari 600.000 orang.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Platform Periklanan Baru dari Blackberry
JAKARTA. Perkembangan dunia maya yang seakan melesat bagaikan anak panah mendorong Research In Motion produsen BlackBerry untuk menyediakan layanan baru yang bisa menjadi alternatif peluang penghasilan baru. Platform layanan baru tersebut akan menawarkan layanan periklanan yang terintegrasi dengan jaringan BlackBerry.Lewat BlackBerry Advertising Service misalnya, pengembang dapat mengintegrasikan iklan ke dalam aplikasi BlackBerry mereka, membantu mereka memperoleh pendapatan dan menyederhanakan proses bisnis iklan mobile.Dengan layanan iklan BlackBerry, RIM berencana untuk memberikan akses ke dunia periklanan dalam jaringan periklanan khusus seperti Jumptap, Lat49, Millineal Media, Navteq, 1020 Placecast, Quattro Wireless, dan Sympatico CA.Layanan tersebut akan menampilkan iklan sesuai dengan pedoman Mobile Marketing Association's (MMA) serta media yang mampu mengintegrasikan dengan aplikasi BlackBerry.Dengan penerapan aplikasi tersebut materi iklan bisa dimodifikasi secara langsung dari BlackBerry App World (misalnya tentang tanggal, harga, dan nomor kontak). Layanan tersebut real-time dan terperinci. Selain itu memiliki laporan konsolidasi dari iklan di seluruh jaringan iklan, termasuk iklan tayangan, klik, konversi, dan penghasilan, serta integrasi ke dalam Omniture Online Marketing Suite untuk analis yang lebih komprehensif."Dengan adanya platform baru ini Komunitas BlackBerry akan terus berkembang dan dengan platform layanan dan akan membantu penggunanya untuk menghasilkan uang lebih banyak dari penerapan aplikasi yang ada," kata Jim Balsillie, Co-CEO Research In Motion.Aplikasi BlackBerry Advertising Service dan software development kit (SDK) ini rencananya akan keluar pada paruh pertama 2010. Di Indonesia pengguna BlackBerry saat ini diperkirakan lebih dari 600.000 orang.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News