Platform Securities Crowdfunding Bizhare, Rilis Bizhare Loyalty Program (BLP)



KONTAN.CO.ID - Platform Securities Crowdfunding Bizhare selain muncul dengan wajah baru yang lebih segar dan futuristik, juga menghadirkan fitur baru yang menarik dan memberikan nilai tambah bagi pengguna di aplikasinya yaitu, Bizhare Loyalty Program (BLP). Program ini merupakan program loyalitas pelanggan yang memberikan berbagai macam reward dan benefit menarik serta menghadirkan beragam keistimewaan untuk para pengguna Bizhare yang disebut “Bizharian”.

Peluncuran fitur Bizhare Loyalty Program ini merupakan bagian dari komitmen Bizhare untuk terus meningkatkan pengalaman dan kepuasan bagi para Investor maupun UMKM di seluruh Indonesia. Dalam fitur baru BLP ini terdapat empat tingkatan level Investor yaitu Silver, Gold, Platinum dan Priority, dimana Bizharian dapat #AmankanRewardMu dan #AmankanBenefitMu di dalam program BLP, yang benefit-nya akan berbeda-beda di setiap level. Pengguna Bizhare dapat mengumpulkan Experience (XP) dan Poin dengan menyelesaikan misi dan aktivitas tertentu melalui aplikasi Bizhare.

Pada awal keanggotaan, pengguna aplikasi Bizhare akan memulai level Investor-nya sebagai Silver Investor. Untuk dapat naik ke level yang lebih tinggi pengguna Bizhare dapat menyelesaikan misi utama dan misi tambahan untuk mengumpulkan XP dan Poin dari setiap aktivitas yang ada di Bizhare, termasuk ketika berinvestasi dan membeli produk dari outlet penerbit Bizhare. Semakin banyak XP dan Poin yang dikumpulkan, maka semakin banyak reward dan benefit yang akan didapatkan.


Adapun keuntungan menarik yang akan didapatkan untuk setiap level Investor diantaranya yaitu berkesempatan mendapatkan Poin Bizhare lebih banyak. #AmankanPoinMu untuk mendapatkan keuntungan menarik seputar bisnis yang dibuka Bizhare, komisi dari fitur undang teman, gratis biaya admin penarikan dana, voucher investasi, voucher belanja dan masih banyak benefit menarik lainnya yang ada di aplikasi Bizhare.

Selain dari sisi Investor, Bizhare Loyalty Program ini juga turut berkontribusi memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis UMKM yang menjadi Penerbit di Bizhare, dimana Investor tidak hanya dapat berkontribusi dalam hal pendanaan bisnis, namun juga dapat ikut menjadi loyal customer dari Penerbit tersebut dengan berbelanja di Outlet Penerbit untuk menyelesaikan misi dan mendapatkan Reward Poin Investor, sehingga diharapkan Omset dari pelaku bisnis UMKM tersebut dapat terdongkrak dari inisiatif Crowd Marketing dari para Investor, terutama Investor lokal yang berada di sekitar lokasi Penerbit tersebut.

Hadirnya Bizhare Loyalty Program, juga merupakan bentuk apresiasi Bizhare terhadap kesetiaan para Investor dan UMKM di seluruh Indonesia agar senantiasa membantu masyarakat Indonesia untuk bebas secara finansial, sehingga dapat memperkuat pondasi masa depan ekonomi Indonesia.

Bizhare Loyalty Program merupakan fitur yang sejak lama dinantikan oleh para Investor dan juga Penerbit di Bizhare. CTO Bizhare, Giovanni Umboh menjelaskan, berbeda dari loyalty program pada umumnya, melalui program ini Bizhare mencoba untuk mengoptimalisasikan konsep Securities Crowdfunding yaitu investasi secara gotong-royong.

Selain benefit dan reward yang bisa langsung dirasakan oleh Investor, Bizhare juga fokus terhadap konsep baru yang  disebut sebagai Localized Investment. "Kami akan memprioritaskan Investor lokal di sekitar bisnis yang sedang dibuka melalui Bizhare dalam upaya mendukung pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia dan juga sekaligus memudahkan investor dalam ikut mempromosikan dan berkontribusi terhadap bisnis yang dibuka di Bizhare. Harapannya akan tercipta Hyperlocal Transaction yang saling menguntungkan kedua belah pihak yaitu Investor dan juga Penerbit di Bizhare.“ jelas Giovanni.

Bizhare akan terus mengembangkan Bizhare Loyalty Program agar senantiasa dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih relevan lagi untuk para penggunanya. Bizhare juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai brand untuk semakin memperkuat posisi Bizhare Loyalty Program sebagai program loyalitas pelanggan terdepan di Indonesia.

Melalui fitur Bizhare Loyalty Program ini, Bizhare percaya dapat selalu menjadi Platform Securities Crowdfunding dengan teknologi terdepan baik dari sisi cakupan dan skala yang semakin luas untuk dapat terus berinovasi dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi Investor dan UMKM di seluruh Indonesia, untuk menjadi ekosistem bisnis dan investasi yang paling terintegrasi di Indonesia dalam membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan passive income hingga pada akhirnya bebas secara finansial.

Tentang Bizhare Bizhare adalah Penyelenggara Layanan Urun Dana Melalui Penawaran Efek Berbasis Teknologi Informasi (Securities Crowdfunding) terdepan yang telah mendapatkan izin Equity Crowdfunding dari Otoritas Jasa Keuangan dengan No Keputusan SK  : 71/D.04/2019 dan menjadi yang pertama mendapatkan perluasan izin menjadi Securities Crowdfunding dari OJK dengan No Keputusan SK : KEP-38/ D.04/2021, serta sudah mendapatkan sertifikasi ISO 270001:2013 tentang sistem manajemen keamanan informasi di tahun 2019. Kami membantu sebagai penghubung antara Penerbit dengan Investor di seluruh Indonesia untuk berinvestasi bisnis secara patungan bersama-sama, melalui berbagai jenis efek seperti saham, obligasi dan sukuk, di berbagai industri UMKM, Franchise dan lainnya.

Bizhare juga sudah bekerjasama dengan KSEI dalam hal penitipan saham secara scripless dan telah melakukan perdagangan di Pasar Sekunder (secondary market) pertama di Indonesia, melalui Platform Bizhare yang sudah diluncurkan tanggal 1-12 Februari 2021 yang lalu, sehingga likuiditas saham penerbit yang diinvestasikan para Investor akan menjadi lebih likuid.

Selain melalui website www.bizhare.id, Saat ini, aplikasi Bizhare kini sudah dapat diunduh melalui Google Playstore dan juga Appstore untuk semakin mudah untuk #PatunganAja dan Miliki Bisnis Apapun dalam Satu Genggaman Tangan, sekaligus menghadirkan inovasi produk Sukuk pertama di Indonesia di platform Securities Crowdfunding Bizhare pada acara Bizhare Investment Conference 2021. Pada tanggal 6-8 Mei 2022, Bizhare juga mendukung penuh dan menjadi bagian dari rangkaian acara G20 di Nusa Dua Bali, terutama dalam hal melakukan pendampingan dan pendanaan bagi para pelaku bisnis UMKM di seluruh Indonesia.

Pada Akhir Desember 2022 yang lalu, Bizhare juga berhasil menjalin kerjasama dengan Adhya Group untuk memfasilitasi pendanaan di industri film tanah air, yang juga didukung langsung oleh Bapak Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan KEMENPAREKRAF.

Baca Juga: Pembiayaan Crowdfunding Terus Menggeliat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti