KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah merespons secara cepat pengaduan-pengaduan terkait tagihan listrik yang diterima melalui Contact Center PLN 123 baik melalui telepon maupun melalui kanal media sosial PLN 123. Hingga Senin (8/6), khusus di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, PLN telah berhasil menangani 97,6% pengaduan yang masuk. Tidak hanya itu, petugas di lapangan siap menghubungi dan mendatangi rumah pelanggan apabila pelanggan butuh penjelasan lebih lanjut. Baca Juga: ESDM pastikan fokus kembangkan EBT meski diterpa pandemi dan pelemahan harga minyak
General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, masih ada 2,4% aduan dari pelanggan yang butuh penanganan lebih lanjut. Oleh karena itu, petugas PLN terus siaga menyelesaikan hal tersebut. Ia pun mengungkapkan, adanya isu lonjakan tagihan listrik yang dialami sejumlah pelanggan PLN disebabkan adanya selisih tagihan rekening di bulan-bulan sebelumnya. Artinya bukan dikarenakan oleh tarif listrik yang naik.