PNM dapat fasilitas pinjaman Rp 200 miliar dari Bank Permata



JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (Persero) meneken perjanjian kerjasama dengan PT Bank Permata Tbk (BNLI). Kerjasama tersebut berupa fasilitas pinjaman senilai Rp 200 miliar yang ditujukan untuk mengembangkan usaha mikro dan kecil (UMK) di seluruh Indonesia melalui fasilitas penyaluran pembiayaan.

“Pinjaman nantinya disalurkan kepada para pelaku UMK di seluruh Indonesia melalui jaringan kantor layanan PNM bertajuk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM),” tutur Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja melalui surat elektroniknya, Selasa (22/3).

Kerjasama ini sekaligus membuktikan komitmen sektor perbankan swasta untuk membantu perusahaan pelat merah dalam memberdayakan dan mengembangkan UMK menyelenggarakan jasa pembiayaan. Diharapkan, jalinan kemitraan yang baru dibangun dengan Permata Bank bakal memberi dampak luas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMK.


Sekadar informasi, hingga kini, PNM memiliki 454 kantor. 378 kantor di antaranya merupakan ULaMM yang melayani 1.500 kecamatan di seluruh Indonesia. Di samping 19 kantor cabang lainnya, 56 kantor kluster koordinator. Melalui kantor ULaMM tersebut, selama dua tahun terakhir ini, PNM tercatat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,8 triliun kepada 45.000 UMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: