KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PNM Digi menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk mendorong digitalisasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). PNM Digi menawarkan layanan dalam genggaman dan serba digital. Pada tahun 2015 hingga diluncurkannya PNM Digi, segala bentuk pencatatan hingga penginputan data masih dilakukan secara manual. Risikonya ada, yaitu kehilangan dan kerusakan data. Belum lagi jumlah nasabah PNM banyak, sehingga cara tersebut tidak efektif.
Baca Juga: Permodalan Nasional Madani (PNM) ULaMM Hadir Untuk Fasilitasi Modal Khusus UMKM Nah, sekarang, nasabah tinggal mengunduh aplikasi PNM Digi baik di Playstore maupun App Store. Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary menjelaskan, beberapa fitur layanan yang diberikan oleh PNM Digi di antaranya seperti portal nasabah yang memberikan program pengembangan kapasitas usaha melalui konten media learning untuk nasabah. Berikutnya, Dana Lingkar yaitu pinjaman dana talangan melalui PNM Digi yang dikhususkan untuk nasabah yang menjadi agen BRILink. Kemudian, payment point online bank (PPOB) yang memberikan layanan pembelian pulsa, token air dan kebutuhan tagihan bulanan lainya. Serta, sahabat digi yang merupakan fitur afiliasi untuk nasabah yang mendaftar dan didaftarkan. "PNM Digi dikembangkan sebagai sarana untuk mendigitalisasi ekosistem PNM," jelas Dodot. Dodot menjabarkan saat ini jumlah nasabah pengguna PNM Digi sudah mencapai 944.000 pengguna.