PNM terbitkan reksadana UMKM senilai Rp 350 miliar



JAKARTA. PT PNM Investment Management (PNM IM) kembali menerbitkan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) PNM Pembiayaan Mikro BUMN 2014, dengan nilai maksimal Rp 350 miliar. Hal itu bertujuan untuk mendukung ekspansi pembiayaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) PNM bagi sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

MQ Gunadi, Direktur Utama PNM IM, menuturkan untuk tahap pertama RDPT pembiayaan mikro BUMN 2014 akan diterbitkan senilai Rp 205 miiliar pada 9 Mei 2014. Selanjutnya, nilai penerbitan ditingkatkan maksimal menjadi Rp 350 miliar, yang rencananya akan diterbitkan pada 9 Juni 2014.

"RDPT tersebut memiliki tenor 18 bulan, dan jatuh tempo pada 9 November 2015. Bertindak selaku arranger pada penerbitan MTN PNM yaitu PT Danareksa Sekuritas, sedangkan PT Bank Mandiri (Persero) bertindak sebagai agen pemantau," kata Gunadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat, (9/5).


Gunadi berharap penawaran berikutnya dapat dilakukan pada 9 Juni 2014, dengan nilai maksimal Rp 145 miliar dan tenor 17 bulan atau waktu jatuh tempo pada 9 November 2015.

Gunadi menambahkan selain RDPT, PNM IM juga fokus mengembangkan produk-produk investasi yang menyesuaikan dengan kebutuhan investor, baik individu maupun institusi, dalam meraih keuntungan yang optimal dengan tingkat risiko yang terukur.

Saat ini, PNM IM mengelola tujuh produk reksa dana open end yang lengkap untuk semua jenis aset, yaitu PNM Saham Agresif (Saham), PNM Ekuitas Syariah (Saham Syariah), PNM Syariah (Campuran Syariah), PNM Dana Sejahtera II (Pendapatan Tetap), PNM Amanah Syariah (Pendapatan Tetap Syariah) PNM PUAS (Pasar Uang) dan Reksa Dana PNM Dana Bertumbuh (Pendapatan tetap). (Arif Wicaksono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia