POCO Berani Menantang Kompetitor di Ranah Gaming dengan Performa & Harga yang Ekstrem



KONTAN.CO.ID - Didorong oleh feedback dari generasi muda pengguna smartphone, sebuah tim kecil punya mimpi untuk menciptakan smartphone yang relate banget sama anak muda. Yaitu, smartphone yang punya performa kelas atas dengan harga yang amat kompetitif. Ini berarti mereka harus berani mendobrak pasar smartphone.

“POCO”, begitulah mereka menamai smartphone tersebut, berasal dari kata dalam bahasa Spanyol yang berarti “kecil”. Nama ini dipilih sebagai simbolisasi dari ambisi mereka bahwa untuk mencapai sesuatu yang besar dimulai dari langkah kecil. Selanjutnya, POCO langsung beraksi menggebrak skena smartphone global dan menjadi penantang bagi brand-brand hape yang sudah lebih dulu mapan, dengan janji memberikan performa ekstrem dan harga ekstrem d setiap lini produk POCO.

Menjawab kebutuhan skena mobile game Indonesia


Di Indonesia, anak-anak muda nggak kalah antusias menyambut tren bermain game menggunakan smartphone (mobile gaming). Gen Z Indonesia menghabiskan begitu banyak waktunya menikmati hiburan yang satu ini. Riset Indonesia Gen Z Report 2024 oleh IDN Research Institute mengungkap 89% Gen Z laki-laki bermain game minimal beberapa kali dalam sebulan, sementara untuk perempuannya 56%. Kira-kira sejumlah 43% di antara mereka bahkan bermain game setiap hari! Dari keseluruhan Gen Z yang gemar game, mayoritas 76% memilih memainkannya menggunakan mobile phone.

Diungkapkan oleh Jeksen, Product Marketing Manager POCO Indonesia, “Seiring tren mobile gaming yang makin kencang, anak-anak muda kian membutuhkan perangkat mobile berperforma tinggi buat memainkannya. Para gamer ini butuh prosesor bertenaga, kemampuan grafis yang superior, display responsif, baterai yang tahan lama, serta harga yang paling ekstrem. POCO mengerti kebutuhan tersebut dan memenuhinya secara konsisten.”

Ini dia lini hape POCO, yang dirancang guna menghasilkan performa ekstrem, dengan bandrol harga yang tetap ekstrem, spesial buat para penggemar mobile gaming.

POCO F Series, #Fearless

Pengalaman kelas flagship sejati dihadirkan oleh lini ini bagi para gaming enthusiast. Tengok saja POCO F6, yang ditenagai oleh prosesor high-end Snapdragon® 8s Gen 3, serta mengusung layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci super-jernih dengan refresh rate secepat 120Hz. Sensasi bermain game makin ekstrem berkat WildBoost Optimization 3.0 yang membawa adjustment pada sisi perangkat lunak ke level baru, dengan algoritma internal untuk mendorong pengalaman visual yang lebih tinggi.

Sementara, kemampuan AI dari Snapdragon® 8s Gen 3 memastikan peningkatan efisiensi daya, serta suhu yang lebih rendah demi aksi gaming yang kian maksimal dan nyaman. Pengalaman bermain game pun lebih reliable berkat diaplikasikannya LiquidCool Technology 4.0, yang mengusung sistem IceLoop baru. Ini bekerja meningkatkan sirkulasi uap cair untuk menghilangkan panas, dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan.

POCO X Series, #Xtreme

Performa tinggi POCO X Series dalam melibas berbagai game ditawarkan dalam harga yang relatif terjangkau, seperti diperlihatkan oleh POCO X6 Pro dan POCO X6 5G. Di balik performa gaming POCO X6 Pro, terdapat chipset premium Dimensity 8300-Ultra yang ngasih kinerja cepat, mulus, teknologi gaming adaptif, dan efisiensi daya agar pengguna bisa bermain game favorit yang membutuhkan banyak daya lebih lama.

Saudaranya, POCO X6 5G, melebihi ekspektasi soal gaming dari smartphone kelas menengah berkat Snapdragon® 7s Gen 2. Dibangun di atas proses fabrikasi 4nm, performa yang cepat dan kuat dari chipset ini diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi. Selain itu, terdapat fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang luar biasa.

POCO M Series, #Maximal

Tanpa mengorbankan kekuatan gaming, POCO M Series tetap terjangkau. POCO M6 Pro menyajikan layar sentuh yang sangat akurat, halus, dan stabil berkat 16x super-resolution touch, sehingga memungkinkan kecepatan dan presisi yang lebih tinggi untuk gameplay tingkat berikutnya. Nggak kalah penting pastinya Helio G99-Ultra, yang disebut-sebut sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya, ngasih kinerja yang powerful pada frame rate yang halus.

Pada POCO M6, performa gaming maksimal dapat dirasakan lewat tenaga chipset Helio G91-Ultra. Kombinasinya dengan Xiaomi HyperOS menghasilkan kecepatan serta performa yang mulus. Smartphone ini juga dioptimasi untuk meminimalkan degradasi performa seiring waktu, bahkan setelah 36 bulan pemakaian secara reguler.

POCO C Series, #Cool

Lini POCO yang satu ini ngasih bukti kalau siapa pun bisa menikmati mobile gaming. Meski masuk kategori entry-level, POCO C Series tetap menghadirkan pengalaman gaming yang mulus. Seperti yang dapat dirasakan melalui POCO C65. Performa ekstremnya lahir dari gesitnya 8 core processor milik chipset high-performance MediaTek Helio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas superbesar. POCO C65 dibekali RAM hingga 8GB dengan memory extension technology, yang membuatnya bisa diekspansi hingga 16GB.

Pada sisi daya, POCO C65 punya baterai besar 5000mAh dan telah support 18W fast charging dengan 10W charger dalam paket penjualannya (in-box). Hasilnya, POCO C65 optimal menemani pengguna bersantai sembari menikmati berbagai game favorit.

Si Paling Cool: C Series

Hape dengan status entry-level kerap diremehkan untuk urusan gaming. Stereotipe ini ditepis oleh POCO C Series. Seperti dipaparkan di atas, POCO C65 tetap sanggup ngasih kemampuan yang kompetitif dalam gaming dikelasnya. Dengan skor AnTuTu mencapai skor 265.329, anggota keluarga C Series ini pas banget jadi bestie-nya para casual gamer.

“Kebutuhan anak-anak muda yang menjadi prioritas POCO, nggak cuma dijawab lewat penggunaan hardware yang sanggup ngasih performa gaming ekstrem pada setiap produk yang POCO rilis,” imbuh Jeksen. “Kalau kita perhatikan, POCO nggak ketinggalan memperkenalkan dan mengimplementasikan beragam teknologi pendukung, di antaranya WildBoost Optimization, LiquidCool Technology dengan sistem Iceloop, dan Snapdragon Elite Gaming™, demi ngasih pengalaman gaming yang nggak terlupakan buat para pengguna serta menantang secara sehat brand-brand hape yang lain,” pungkasnya.

Tentang POCO

POCO adalah brand independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Saat ini, POCO telah memasuki 98 pasar global. Filosofi POCO – "Everything You Need, Nothing You Don't" – mendorong POCO untuk melakukan riset dan pengembangan sepenuhnya berdasarkan kebutuhan dan feedback dari para POCO fans. Komitmen POCO untuk menghadirkan teknologi terbaru yang benar-benar dibutuhkan oleh para POCO fans menjadi inti dari inovasi POCO untuk semakin cepat berevolusi dan mendobrak industri smartphone.

Baca Juga: POCO Tekankan Pentingnya Layar Besar di Smartphone Merespon Gaya Hidup Digital Gen Z

Selanjutnya: Terdampak Ketidakpastian Ekonomi Global, Kinerja Ekspor Mobil Indonesia Tertekan

Menarik Dibaca: Peluncuran Studio Mandarin Jadi Kesempatan Belajar dan Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti