KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DFI Retail Nusantara Tbk. (HERO) melihat adanya pergeseran pola belanja masyarakat di tengah tren penurunan penjualan di industri ritel Tanah Air. Head of Communications and Corporate Affairs PT DFI Retail Nusantara Tbk, Diky Risbianto, mengatakan bahwa saat ini konsumen lebih selektif dalam berbelanja dan cenderung membeli barang saat diperlukan dengan jumlah yang lebih sedikit. Menurutnya pelemahan daya beli masyarakat ini berdampak kepada perubahan pola belanja, sehingga menyebabkan masyarakat semakin selektif dan mengurangi pengeluaran belanja secara keseluruhan. "Konsumen juga beralih dengan melakukan pembelanjaan secara online karena menawarkan kemudahan dan harga yang lebih murah," ujar Diky kepada Kontan.co.id, Selasa (13/5).
Pola Berubah, Ini Strategi DFI Retail Nusantara (HERO) Hadapi Pelemahan Industri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DFI Retail Nusantara Tbk. (HERO) melihat adanya pergeseran pola belanja masyarakat di tengah tren penurunan penjualan di industri ritel Tanah Air. Head of Communications and Corporate Affairs PT DFI Retail Nusantara Tbk, Diky Risbianto, mengatakan bahwa saat ini konsumen lebih selektif dalam berbelanja dan cenderung membeli barang saat diperlukan dengan jumlah yang lebih sedikit. Menurutnya pelemahan daya beli masyarakat ini berdampak kepada perubahan pola belanja, sehingga menyebabkan masyarakat semakin selektif dan mengurangi pengeluaran belanja secara keseluruhan. "Konsumen juga beralih dengan melakukan pembelanjaan secara online karena menawarkan kemudahan dan harga yang lebih murah," ujar Diky kepada Kontan.co.id, Selasa (13/5).