Polytron Rilis Motor Listrik Terbaru Fox-500, Sasar Kelas Premium



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) meluncurkan motor listrik premium pertama mereka yang diberi nama seri Polytron Fox 500.

Seri Fox-500 merupakan motor listrik varian tertinggi dari line up Fox Electric. Sebelumnya Polytron sudah memiliki dua seri motor listrik yaitu seri Fox R dan Fox S.

"Banyak fitur-fitur baru yang kita kembangkan, kurang lebih prototipe ini (Fox 500) sudah sekitar 1 tahunan, tapi kita baru berani mengeluarkan produk ini hari ini," ungkap Head of Product Electric Vehicle Polytron, Ilman Fachrian Fadly saat ditemui Kontan.co.id Rabu (18/9).


Baca Juga: Polytron Berharap Kepastian Kebijakan Subsidi Sepeda Motor Listrik

Adapun sesuai namanya, Ilman bilang Fox-500 dilengkapi dengan motor berdaya 5.000 Watt yang mampu mencapai peak performance hingga 14.700 Watt, memberikan akselerasi dan kecepatan luar biasa untuk perjalanan yang lebih cepat dan dinamis.

"Dengan kecepatan maksimum 130 km/jam, Fox-500 merupakan salah satu motor listrik tercepat di kelasnya?," tambah dia.

Seri ini juga memiliki sistem Cruise Control yang memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan antara 5 hingga 80 km/jam secara otomatis. Sehingga dapat menikmati perjalanan jauh tanpa harus terus memutar throttle. Fitur ini dirancang untuk mengurangi kelelahan pengendaranya, membuat perjalanan lebih rileks.

Dari sisi suspensi dan rem regeneratif, Fox-500 menggunakan telescopic shock suspension di bagian depan dan mono shock suspension di bagian belakang, yang memberikan pengalaman berkendara yang stabil dan nyaman di berbagai medan.

Baca Juga: Kuota Subsidi Sepeda Motor Listrik Habis, Polytron Akan Revisi Target Penjualan

"Ditambah dengan 3 Level Energy Recovery (Regenerative Braking), dimana memungkinkan Fox-500 untuk dapat memulihkan energi ke dalam baterain saat throttle/gas dilepas atau saat mengerem, meningkatkan efisiensi penggunaan energi," katanya.

Fox-500 didesign yang besar dan aerodinamis sangat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, ditambah dengan ruang penyimpanan yang luas dengan kapasitas hingga 35L akan membantu perjalanan lebih nyaman. 

Fox-500 juga telah dilengkapi dengan Smart Key System dan lampu LED & DRL (Daytime Running Light), skuter ini menawarkan kenyamanan dan keamanan dalam setiap perjalanan.

Terkait kapasitas baterai, seri ini dilengkapi tenaga baterai berkapasitas 3,89 kWh (72V 54Ah), Fox-500 mampu menempuh jarak hingga 130 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam.

"Waktu pengisian baterai penuh hanya membutuhkan 4-5 jam, menjadikannya solusi efisien untuk kebutuhan harian," ungkap Ilman.

Baca Juga: Kuota Subsidi Motor Listrik 2024 Hampir Habis, Pengusaha Harap Program Dilanjutkan

Adapun terkait target penjualan seri ini, Ilman bilang Polytron belum menargetkan jumlah pembelian Fox-500, dirinya menambahkan masih melihat keadaan pasar dan kemampuan dari para calon konsumen terutama setelah berakhirnya subsidi motor listrik.

"Ini kan flagship kita, yang istilahnya kita ngeluarin produk yang full spek, produk yang paling banyak feature-nya dibanding motor listrik yang lain," katanya.

"Kita belum bisa taruh angka (penjualan) berapa, karena kita istilahnya sedang mengecek market, kebutuhan dan respon masyarakat seperti apa, nanti kita lihat perkembangannya, kira-kira bisa bulan depan bisa kita lihat perkembangannya," tutupnya. 

Selanjutnya: Sebulan Naik 1,83%, Harga Emas Antam Hari Ini Turun (18 September 2024)

Menarik Dibaca: 2 Resep Brownies Kukus Chocolatos Tanpa Mixer, Mudah Dibuat Anak Kos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto