Ponsel Mart ramaikan ritel berkonsep supermarket



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Grup Seluler Indonesia hari ini (11/10), meresmikan pembukaan gerai perdana penjualan ponsel bernama Ponsel Mart di Cengkareng, Jakarta Barat. Perusahaan ini juga akan langsung akan membuka dua gerai Ponsel Mart lainnya di wilayah Kalideres, Jakarta dan Bekasi.

Kim, Bisnis Development Ponsel Mart mengatakan, ekspansi akan terus dilanjutkan tidak hanya tiga gerai. Seluruh gerai Ponsel Mart nantinya akan memiliki desain supermarket ponsel dengan stand alone atau street store.

"Kami memang mengarah ke kota satelit yang jauh dari mall tetapi pada penduduknya itu target pembukaan gerai kami," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/11).

Menurutnya, segmen kelas menengah bawah untuk industri ritel ponsel memang merupakan pasar yang gemuk. Sebab, saat ini kebanyakan orang sudah memiliki hp lebih dari satu dengan masa pakai yang bervariasi.

Strategi jemput bola ini juga akan memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mengambil ceruk pasar di level bawah. Saat ini, perusahaan tersebut sudah melirik pasar Jabodetabek dan kota kabupaten lainnya.

"Kami akan cari wilayah di sana tetapi harus selektif. Kami ketahui bersama ekonomi sekarang tidak mudah jadi kami arahkan ke market street tetapi untuk wilayah yang potensial," lanjutnya.

Ponsel Mart ini menjual berbagai brand ponsel yang telah populer seperti Samsung, Advan, Oppo, Vivo, Huawei, Asus, Blackberry, Polytron dan Infinix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini