Pool Advista Finance besok akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Pool Advista Finance Tbk bersiap untuk mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia dengan melepaskan sebanyak-banyaknya 2,722 miliar saham baru.

Saham perusahaan tersebut dilepas dengan harga penawaran Rp 135 per saham. Perusahaan memperdagangkan 85% dari jumlah saham perusahaan. Artha Sekuritas Indonesia akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi dari aksi korporasi perusahaan pembiayaan tersebut.

 Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Kamis (15/11), masa pencatatan saham dan waran seri I dilakukan pada 16 November 2018. Bersamaan dengan penawaran umum ini, Pool Advista juga menerbitkan sejumlah 800 juta waran seri I, yang seluruhnya dikeluarkan dari portepel Pool Advista. Harga pelaksanaan waran seri I sebesar Rp 168.

Dengan begitu, Pool Advista akan mengantongi dana Rp 1,34 miliar dari pelaksanaan waran. Untuk kode perdagangan saham sendiri yaitu POLA, dan kode perdagangan waran seri I yaitu POLA-W. Selain itu, Freddy Gunawan selaku pemegang saham POOL menyatakan tidak akan mengalihkan sebagian atau seluruh serta menjual sebagian atau seluruh kepemilikan saham perseroan sampai delapan bulan terhitung masa penawaran umum perdana saham dilakukan.

Disamping itu, 15% saham perusahaan yang tidak diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia, dimiliki oleh PT Pool Advista finance Tbk. Yaitu sebesar 621,69 juta saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini