Populer Semua, Ini 5 Film Terbaik Garapan Steven Spielberg Wajib Ditonton



MOMSMONEY.ID - Merupakan sutradara Hollywood yang terkenal, tonton semua judul film yang pernah digarap oleh sutradara Steven Spielberg ini, yuk.

Bagi penggemar film Hollywood, tentu sudah tak asing dengan nama besar sutradara film Steven Spielberg.

Ia adalah sutradara legendaris yang banyak produksi film modern blockbuster dan dikenal sebagai sutradara sukses di sejarah perfilman.


Banyak judul film populer yang merupakan karya Steve Spielberg dan wajib ditonton. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Baca Juga: 6 Sutradara Populer Mendunia, Bukan Cuma Christopher Nolan Saja lo

Jaws

Tak boleh sampai ketinggalan, film Jaws adalah film legendaris karya Steven Spielberg yang memiliki tema serangan hiu di lautan luas. Jaws memiliki empat film yang ceritanya sama-sama menceritakan tentang serangan hiu putih.

Cerita dari keempat film ini bermula dari adanya serangan hiu putih yang meneror kehidupan di Amity. Amity adalah sebuah pulau kecil yang tenang dan jauh dari keramaian.

Seorang polisi, ilmuwan lautan, dan seorang nelayan kemudian mulai menunjukkan aksinya untuk menyelamatkan diri dari serangan hiu putih tersebut.

E.T: The Extra-Terrestrial

Rilis di tahun 1982, film ini adalah film tahun 80-an dengan petualangan seru. Satu makhluk alien ditinggalkan seorang diri di Bumi dan diselamatkan oleh seorang gadis kecil bernama Elliot.

Ia berhasil menyembunyikan keberadaan alien tersebut dari dunia dan tema-temannya. Elliot dan saudaranya pun juga berusaha untuk menyelamatkan alien tersebut dari incaran orang-orang jahat yang ingin menyakitinya.

Steven Spielberg juga menggarap film sci-fi ini, lo.

Baca Juga: Penggemar K-Film? Wajib Nonton 5 Film Korea Terbaik Ini Sih

Jurassic Park

Satu lagi film besar yang juga adalah karya Steven Spielberg. Penggemar film dinosaurus tentu sudah tahu film Jurassic Park ini.

Kisahnya tentang seorang pebisnis yang membuka sebuah taman wisata purba, berisikan kloning dinosaurus. Sayangnya, sebuah kesalahan keamanan membuat para makhluk besar tersebut kabur dan menyebabkan kerusuhan.

Film terbaru dari seri Jurassic Park yang tayang di tahun 2022 kemarin juga digarap oleh Steven Spielberg, lo.

Saving Private Ryan

Pada masa invasi di Perang Dunia II, Kapten John Miller yang diperankan oleh Tom Hanks, diberikan misi khusus untuk mencari seorang prajurit bernama James Ryan.

Prajurit ini sendiri memiliki tiga saudara yang semuanya telah terbunuh dalam perang. Tom Hanks membintangi film perang Steven Spielberg ini bersama dengan aktor Matt Damon dan Vin Diesel.

Indiana Jones

Indiana Jones juga merupakan film petualangan yang menceritakan tentang perburuan harta karun. Film Steven Spielberg ini dibintangi oleh Harrison Ford yang berperan sebagai pemeran utama, Indiana Jones.

Mengikuti kisah seorang arkeolog di tahun 1957 yang harus beraksi kembali dalam menemukan harta karun yang memiliki rahasia besar di Uni Soviet. Harta karun tersebut merupakan artefak misterius yang disebut dengan Crystal Skulls.

Film ini baru saja merilis film kelima sekaligus film terakhirnya dengan judul Indiana Jones and The Dial of Destiny.

Tonton semua, ya. Itulah judul film populer dan keren yang digarap oleh sutradara kondang, Steven Spielberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia