JAKARTA. Pada enam bulan pertama 2017, PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,494 triliun. Penjualan tersebut naik 11,61% dibandingkan periode yang sama tahun 2016. Sekitar 31% atau Rp 463 miliar penjualan didapat dari pasar domestik, sedangkan 69% atau setara Rp 1,031 triliun berasal dari penjualan ke luar negeri. Hingga pertengahan tahun ini penjualan SMSM di dalam negeri meningkat, sedangkan penjualan ekspor menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Meski demikian, porsi penjualan ke luar negeri masih mendominasi. Sebagai perbandingan, pada semester pertama 2016, SMSM mencatat total penjualan sebesar Rp 1,338 triliun. Penjualan tersebut mencakup penjualan produk di dalam negeri sebanyak 28% atau senilai Rp 376 miliar, dan ekspor sebanyak 72% atau Rp 963 miliar.
Porsi ekspor SMSM mengecil di semester 1
JAKARTA. Pada enam bulan pertama 2017, PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,494 triliun. Penjualan tersebut naik 11,61% dibandingkan periode yang sama tahun 2016. Sekitar 31% atau Rp 463 miliar penjualan didapat dari pasar domestik, sedangkan 69% atau setara Rp 1,031 triliun berasal dari penjualan ke luar negeri. Hingga pertengahan tahun ini penjualan SMSM di dalam negeri meningkat, sedangkan penjualan ekspor menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Meski demikian, porsi penjualan ke luar negeri masih mendominasi. Sebagai perbandingan, pada semester pertama 2016, SMSM mencatat total penjualan sebesar Rp 1,338 triliun. Penjualan tersebut mencakup penjualan produk di dalam negeri sebanyak 28% atau senilai Rp 376 miliar, dan ekspor sebanyak 72% atau Rp 963 miliar.