Pos Indonesia akan bikin jaringan minimarket



JAKARTA. PT Pos Indonesia menunjukkan keseriusannya terjun ke bisnis properti dan ritel. Maka itu, perusahaan yang terkenal sebagai penyedia jasa berkirim surat ini, mengumumkan rencananya membangun jaringan mini market di seluruh Indonesia.

I Ketut Mardjana Direktur Utama PT Pos Indonesia menuturkan, perusahaan akan memanfaatkan asset yang dimiliki dengan membangun mini market. “Tahun ini kami membangun beberapa titik gerai mini market bentuknya mirip Indomart atau Alfamart,” ungkapnya kepada KONTAN.

Menurut Ketut, saat ini, PT Pos Indonesia sedang merumuskan pola pengelolaan minimarket yang akan diberinama Pos Mart tersebut. Rencananya, pengelolaan itu akan melibatkan pihak swasta.


Anak perusahaan baru

Jaringan minimarket nantinya dikelola oleh anak perusahaan bentukan PT Pos Indonesia yang diberi nama PT Pos Properti Indonesia. Anak perusahaan ini akan dipersiapkan terjun di bisnis logistik, jasa keuangan, pos smart, dan bisnis properti.

Walaupun belum resmi diumumkan, tetapi rencana PT Pos Indonesia itu mendapat respons yang besar dari pihak swasta. “Ternyata peminat yang ingin bekerjasama cukup banyak, bisa mencapai 250 perusahaan swasta,” ungkapnya.

Menurut Ketut, strategi PT Pos mencari mitra bisnis karena dana perusahaan yang kecil dan juga minimnya pengalaman di bisnis properti. Rencananya, PT Pos akan menerima proposal dari pihak swasta terkait ide bisnis yang ditawarkan, mulai dari membangun pusat belanja, hotel, ruko, apartemen, gedung bioskop, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri