KONTAN.CO.ID - PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan versi terbaru aplikasi Pospay, sebuah platform digital yang merupakan evolusi dari layanan Giro Pos. Melalui Pospay, pengguna kini dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dan mengakses layanan Pos Indonesia lainnya secara mudah melalui smartphone. Giro Pos merupakan layanan yang telah lama menjadi andalan Pos Indonesia. Dengan teknologi terkini, Giro Pos dapat dilakukan dalam aplikasi Pospay yang mencakup fitur transfer uang ke luar negeri lebih dari 50 negara tujuan, termasuk destinasi populer seperti Arab Saudi, Amerika Serikat, Filipina, Malaysia dan Singapura. Senior Vice President (SVP) Consumer Business Pos Indonesia Zuhed Nur mengungkapkan transformasi Pospay menjadi bukti nyata komitmen Pos Indonesia dalam beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat di era digital. Peluncuran ini menandai langkah maju yang signifikan dalam perjalanan transformasi digital Pos Indonesia, yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aktivitas keuangan mereka secara mandiri kapan saja, di mana saja sehingga proses pengiriman uang ke luar negeri menjadi lebih mudah dan terjangkau.
"Fitur Transfer Luar Negeri ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan kepada para penggunanya, khususnya sangat bermanfaat bagi para pekerja migran Indonesia yang ingin mengirim uang ke keluarga di negara asal. Pengguna Pospay cukup upgrade ke Liteplus apabila ingin mengirimkan uang hingga Rp10juta dan Reguler untuk nominal di atas Rp10juta. Kami terus berkomitmen terhadap inovasi-inovasi dengan melakukan adaptasi untuk mendukung kebutuhan para pengguna,” ungkapnya. Zuhed menjelaskan fitur transfer luar negeri ini disediakan melalui kemitraan dengan PT Dhanapatra Loka Abadi (Dhapat) yang merupakan penyedia transfer dana berlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia yang berdiri pada tahun 2018. Pos Indonesia melalui Pospay memastikan transaksi luar negeri yang dilakukan penggunanya aman dan andal dengan biaya yang kompetitif. Direktur Utama Dhapat Bagus Widayatmo mengatakan pengiriman uang ke luar negeri yang disediakan harganya murah, cepat dan transparan secara real time ke Malaysia, Singapore, Amerika Serikat, Arab Saudi, Philipines dan negara lainnya. “Kami ingin memberikan layanan terbaik untuk para pengguna Pospay yang terpercaya, aman, nyaman, mudah dan terjangkau sehingga masyarakat dapat lebih mudah melakukan transfer uang ke luar negeri dengan hati yang tenang,” katanya. Layanan Lengkap dalam Pospay Menurut Zuhed, kehadiran Pospay untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi tersebut. Pos Indonesia berharap jumlah pengguna Pospay bertambah dengan signifikan dimana berbagai macam fitur dalam aplikasi Pospay yang memudahkan pengguna mengelola keuangannya. Pelanggan dapat memastikan keamanan transaksi dengan memilih perusahaan jasa remitansi yang sudah mendapatkan izin dari lembaga keuangan yang berwenang, seperti Bank Indonesia (BI). Selain transfer uang ke luar negeri, Zuhed juga mengungkapkan Pospay juga menyediakan berbagai layanan lain, seperti: ● Transfer uang domestik ke sesama pengguna Pospay atau bank di Indonesia. ● Berbagai layanan Pos Indonesia, seperti pengiriman barang dan dokumen. ● Pembayaran tagihan dan pembelian pulsa hingga listrik. ● Top Up uang elektronik dan lainnya. “Tidak hanya kirim ke luar negeri, pengguna Pospay juga dapat mengirim uang secara domestik ke pengguna Pospay lain, dompet digital atau ke bank mana pun di Indonesia. Pospay melengkapi jaringan layanan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) yang telah tersedia dalam bentuk Kantor Pos, Agen Pos, Mobile Postal Service (MPS) di seluruh Indonesia, Pospay menyediakan layanan yang benar-benar terintegrasi dan luas jangkauannya,” tutup Zuhed. Tentang PT Pos Indonesia (Persero) PT Pos Indonesia adalah badan usaha milik negara yang menyediakan layanan pos dan keuangan di seluruh Indonesia. Dengan warisan yang telah berlangsung lebih dari satu abad, perusahaan ini terus berinovasi di era digital, menawarkan berbagai layanan, mulai dari logistik hingga solusi keuangan. Tentang PT Dhanapatra Loka Abadi PT Dhanapatra Loka Abadi adalah perusahaan remitansi Indonesia yang berdiri pada tahun 2018 dan memperoleh izin dari Bank Indonesia pada tahun 2021. Dhapat memiliki komitmen kuat untuk memberikan solusi keuangan yang canggih dengan memanfaatkan teknologi. Dhapat telah memperluas kehadirannya dengan cepat dalam melayani pelanggan di Indonesia. Pendekatan inovatif perusahaan ini menekankan pada keberlanjutan dan kemajuan teknologi, membantu pelanggan menavigasi lanskap keuangan digital yang terus berkembang.
Baca Juga: Pos Indonesia Kenalkan Produk Pospay dan Prangko Custom, Prisma di PLN Color Run 2024 Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti