Potensi besar bisnis di perairan internasional, SHIP membeli kapal LPG



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Entitas anak PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP), yakni PT Cassa Mega Lautan telah melakukan transaksi pembelian kapal liquefied petroleum gas (LPG) pada tanggal 27 Oktober 2021, kemarin. 

Pembelian ini dilakukan upaya memperluas cakupan pelayaran armada kapal. "Perseroan sedang menjajaki kesempatan melakukan kegiatan operasi kapal di perairan internasional. Hal ini sejalan dengan meningkatnya permintaan pasar penyewaan kapal-kapal gas tanker di internasional," kata Direktur Operasional SILO, Bartolomeus Christopher, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (31/10). 

Usia dan spesifikasi kapal yang dibeli tersebut memberikan keunggulan bagi Cassa Mega Lautan dapat bersaing secara efektif pada perdagangan LPG di tingkat internasional.

Maraknya global awareness terhadap penggunaan energi yang lebih bersih dan dengan kebutuhan freight very large gas carrier (VLGC) yang meningkat, perusahaan tersebut meyakini, sektor bisnis ini yang harus didalami.

Direktur Cassa Mega Lautan, Adrian Tenden, saat ini tengah melakukan perjalanan ke beberapa negara di Eropa untuk menjajaki dan mencari peluang kerja sama dengan perusahaan-perusahaan trader international, seperti Vitol, Glencore dan Trafigura. Dengan tujuan menyewakan kapal LPG yang  baru dibeli tersebut.

Cassa Mega Lautan optimistis, keunggulan kapal tersebut memberikan kontribusi optimal bagi pendapatan SILO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian