KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) mengaku saat ini masih fokus menggarap domestic courier dengan lebih serius. Pasalnya potensi pasar dalam negeri sangat besar. Namun hal ini tidak membuat perusahaan meninggalkan international courier yang saat ini sudah dijalankan, sebab perusahaan ini sudah melakukan pengiriman lintas negara. Tomy Sofhian, Managing Director Tiki mengatakan bahwa kontribusi pengiriman domestik jauh lebih besar dibandingkan dengan pengiriman internasional. Pasalnya arus barang dengan adanya e-commerce sangat besar berdampak pada bisnis pengiriman. Apalagi dengan jumlah penduduk yang besar membuat pasar Indonesia jauh lebih seksi. “Internasional kami kecil, itu di bawah 5%. Paling banyak pengiriman ke Singapura, selalu ada rencana, cuma mungkin 2-3 tahun kami mau fokus ke domestik,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (28/12).
Potensi besar, Tiki fokus garap domestic courier
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) mengaku saat ini masih fokus menggarap domestic courier dengan lebih serius. Pasalnya potensi pasar dalam negeri sangat besar. Namun hal ini tidak membuat perusahaan meninggalkan international courier yang saat ini sudah dijalankan, sebab perusahaan ini sudah melakukan pengiriman lintas negara. Tomy Sofhian, Managing Director Tiki mengatakan bahwa kontribusi pengiriman domestik jauh lebih besar dibandingkan dengan pengiriman internasional. Pasalnya arus barang dengan adanya e-commerce sangat besar berdampak pada bisnis pengiriman. Apalagi dengan jumlah penduduk yang besar membuat pasar Indonesia jauh lebih seksi. “Internasional kami kecil, itu di bawah 5%. Paling banyak pengiriman ke Singapura, selalu ada rencana, cuma mungkin 2-3 tahun kami mau fokus ke domestik,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (28/12).