JAKARTA. Setelah satu tahun berdiri PT Rakuten-MNC terus berkembang. Pemilik situs Rakuten Belanja Online (RBO) ini mengaku mampu menyediakan 200.000 produk, naik 400% dari awal berdirinya sebanyak 40.000 produk belanja. Sampai akhir tahun ini, Rakuten mentargetkan penyediaan 1 juta produk. Ryota Inaba, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) RBO mengatakan, penambahan produk menjadi salah satu langkah perusahaan untuk menggapai pasar e-commerce lebih luas. “Kami optimis terus tumbuh dengan peningkatan jumlah pengguna internet lebih dari 40 juta sehingga mencapai 175 juta pengguna 2016 nanti,” ujarnya, akhir pekan ini. Ryota mengklaim, potensi besar penjualan online terlihat dari trafik Rakuten yang melonjak hingga 800% dibanding Juni 2011 lalu. Selain itu angka transaksi juga meningkat signifikan 20 kali lipat seiring dengan meningkatnya produk jualan dari 220 merchant ritel yang bergabung, seperti Best Denki, Electronic Solutions, Yamaha, Mustika Ratu, dan Martha Tilaar.
Potensi bisnis online makin melar
JAKARTA. Setelah satu tahun berdiri PT Rakuten-MNC terus berkembang. Pemilik situs Rakuten Belanja Online (RBO) ini mengaku mampu menyediakan 200.000 produk, naik 400% dari awal berdirinya sebanyak 40.000 produk belanja. Sampai akhir tahun ini, Rakuten mentargetkan penyediaan 1 juta produk. Ryota Inaba, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) RBO mengatakan, penambahan produk menjadi salah satu langkah perusahaan untuk menggapai pasar e-commerce lebih luas. “Kami optimis terus tumbuh dengan peningkatan jumlah pengguna internet lebih dari 40 juta sehingga mencapai 175 juta pengguna 2016 nanti,” ujarnya, akhir pekan ini. Ryota mengklaim, potensi besar penjualan online terlihat dari trafik Rakuten yang melonjak hingga 800% dibanding Juni 2011 lalu. Selain itu angka transaksi juga meningkat signifikan 20 kali lipat seiring dengan meningkatnya produk jualan dari 220 merchant ritel yang bergabung, seperti Best Denki, Electronic Solutions, Yamaha, Mustika Ratu, dan Martha Tilaar.