KONTAN.CO.ID - MAKASSAR. Dalam sepuluh tahun terakhir, pemerintahan Presiden Joko Widodo gencar membangun infrastruktur di tanah air. Pembangunan infrastruktur di bidang perkeretaapian tak luput jadi perhatian pemerintah, baik membangun jalur baru maupun menghidupkan jalur lama yang terbengkalai. Perkeretaapian di Indonesia terus berkembang dan menjangkau lebih banyak wilayah. Baru-baru ini, pemerintah telah melakukan uji coba trem otonom atau Autonomous Rail Transit (ART) menggunakan tenaga listrik, di Ibu Kota Nusantara. Baca Juga: Mengenal Sejarah Hingga Pembenahan Wajah Baru Kereta Api di Indonesia Tahun lalu pemerintah juga telah meresmikan jalur kereta api baru Makassar-Parepare, LRT Jabodebek, hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ini hanya beberapa dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dari sektor perkeretaapian yang berhasil diselesaikan Kemenhub. Masih ada KA Bandara Yogyakarta, KA Tebing Tinggi-Kuala Tanjung, LRT Palembang, dan yang lain. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menginginkan agar pembangunan infrastruktur perkeretaapian yang besar dan kuat di masa mendatang. Saat di temui Tim Kontan, Jumat (2/8) Budi menyebut untuk pengembangan kereta api ia ingin lebih massif pengembangannya, karena memang kereta api ini salah satu moda favorit masyarakat.
Potret Pencapaian Pembangunan Sektor Perkeretaapian dalam Satu Dekade
KONTAN.CO.ID - MAKASSAR. Dalam sepuluh tahun terakhir, pemerintahan Presiden Joko Widodo gencar membangun infrastruktur di tanah air. Pembangunan infrastruktur di bidang perkeretaapian tak luput jadi perhatian pemerintah, baik membangun jalur baru maupun menghidupkan jalur lama yang terbengkalai. Perkeretaapian di Indonesia terus berkembang dan menjangkau lebih banyak wilayah. Baru-baru ini, pemerintah telah melakukan uji coba trem otonom atau Autonomous Rail Transit (ART) menggunakan tenaga listrik, di Ibu Kota Nusantara. Baca Juga: Mengenal Sejarah Hingga Pembenahan Wajah Baru Kereta Api di Indonesia Tahun lalu pemerintah juga telah meresmikan jalur kereta api baru Makassar-Parepare, LRT Jabodebek, hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ini hanya beberapa dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dari sektor perkeretaapian yang berhasil diselesaikan Kemenhub. Masih ada KA Bandara Yogyakarta, KA Tebing Tinggi-Kuala Tanjung, LRT Palembang, dan yang lain. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menginginkan agar pembangunan infrastruktur perkeretaapian yang besar dan kuat di masa mendatang. Saat di temui Tim Kontan, Jumat (2/8) Budi menyebut untuk pengembangan kereta api ia ingin lebih massif pengembangannya, karena memang kereta api ini salah satu moda favorit masyarakat.