Powerful Indonesia: Kampanye The Apurva Kempinski Bali di Tahun 2023



KONTAN.CO.ID - Tuan rumah perhelatan akbar dunia Indonesia Presidensi G20 2022, The Apurva Kempinski Bali memulai tahun 2023 dengan peluncuran ‘Powerful Indonesia’. Dalam program ini, aspek – aspek powerful Indonesia ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas.

Kolaborasi Lintas Disiplin: Kolaborasi lintas disiplin ilmu dan industri dengan profil – profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional. Nama - nama besar yang menjadi partner resor bintang lima di Nusa Dua ini mencakup kolektor dan kurator OHD Museum - Dr. Oei Hong Djien, arsitek dan pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey. Dalam gerakan sustainability, resor ini akan menjajaki kerjasama dengan Dr. Lawrence Blair, Ari Bayu Aji, Gus Agung Gunarthawa dan Helianti Hilman. Perihal musik, profil yang termasuk di dalamnya adalah Aksan Sjuman, Anom Darsana dan Astrid Sulaiman.

Program ‘Unity in Diversity’: Sepanjang tahun 2022, resor megah ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Program ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional.


Program Pemberdayaan dengan Lembaga Pendidikan: Sejalan dengan program pariwisata keberlanjutan, resor ini telah memupuk kolaborasi yang sinergis dengan institusi dan komunitas. Para mitra yang tergabung dalam program ini adalah Arie Siswanto serta institusi Bali Culinary Pastry School yang berada dibawah naungan beliau, Politeknik Negeri Bali, Sumba Hospitality Foundation, Bali Wise Foundation, dan Difalink.

Program Sustainability: Di tahun 2022, The Apurva Kempinski Bali telah berhasil membawakan pariwasata berkelanjutan dibawah payung program Unity in Diversity. Tahun 2023 menjadi sebuah awal dari rencana lima tahun kedepan, yang berfokus pada pengaktifan strategi gerakan keberlanjutan.

Platform Pengembangan untuk Penyandang Disabilitas: The Apurva Kempinski Bali, bermitra dengan Difalink, untuk mengembangkan talenta muda dari para penyandang disabilitas, untuk membangun tim kerja yang kuat dan inklusif.

“Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang penuh dengan keberagaman yang berwarna, dan saya sudah menyebut negara yang indah ini sebagai rumah selama 16 tahun terakhir.” ujar General Manager, Vincent Guironnet. “Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, landskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukan kekuatan bangsa Indonesia. Kami mengundang semua orang untuk merasakan pengalaman unik ini di The Apurva Kempinski Bali.”

Tentang The Apurva Kempinski Bali:

Berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis, The Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Resor bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia. Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60% akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung spektakuler di mana pengalaman yang dikuratori dihidupkan.

Tentang Kempinski: Berdiri pada tahun 1897, Kempinski Hotels merupakan sebuah grup hotel mewah pertama di Eropa. Kempinski menjunjung tinggi akan keramahan dan sentuhan individu pada setiap pelayanan serta dilengkapi dengan eksklusivitas dan individualitas dari propertinya. Saat ini, Kempinski telah mengelola portofolio sebanyak 77 hotel bintang lima di 34 negara dan terus berupaya untuk mengembangkan properti baru di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika.

Masing-masing properti mencerminkan kekuatan dan kesuksesan Kempinski sebagai jaringan hotel internasional terkemuka tanpa mengabaikan keragaman budaya dari setiap destinasi. Portofolionya terdiri dari properti landmark bersejarah, hotel dengan konsep gaya hidup perkotaan, spektakuler resor, serta hunian yang bergengsi. Tamu yang menginap di hotel – hotel naungan Kempinski memiliki karakteristik istimewa dimana tidak hanya kemewahan dan fasilitas lengkap yang diharapkan, tetapi juga pengenalan akan tradisi dan kebudayaan di setiap lokasi hotel tersebut. Kempinski merupakan anggota pendiri Global Aliansi Hotel (GHA), aliansi merek hotel independen terbesar di dunia.

Baca Juga: Suku dan Budaya: The Apurva Kempinski Bali menyorot Pulau Sulawesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti