PP Presisi (PPRE) Bangun Urban Farming Food Estate di Kota Depok



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) membangun urban farming sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Grand launching program dilakukan pada 18 November 2023.

Melalui program TJSL, PPRE menjalankan langkah strategis guna mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang dibagi menjadi 3 pilar, yaitu pilar sosial, lingkungan dan pendidikan. Urban farming ini mengimplementasi program TJSL di pilar sosial dan lingkungan.

Melansir keterbukaan informasi BEI, Selasa (21/11), PPRE berkolaborasi dengan Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) dalam program ini. Pembangunan Urban Farming dilakukan di atas lahan 2 hektare yang ditanami beberapa jenis tanaman dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, seperti jagung manis, cabe, terong, kangkung, bayam, pok coy, alpukat, dan lainnya.


Baca Juga: Proyek Infrastruktur Menopang PTPP

Direktur Utama PT PP Presisi Tbk I Gede Upeksa Negara mengatakan, selain penanaman bibit tersebut, PPRE juga berkontribusi dalam pembangunan saung yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan pertanian di dalam kawasan tersebut.

PPRE juga berkolaborasi dengan PT LMA, selaku anak perusahaan Perseroan, dalam pengerjaan proses clearing lahan dan pengelolaan lahan yang telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2023.

"Melalui program Urban Farming ini, kami dapat merealisasikan program TJSL yang diharapkan bisa membantu memaksimalkan lahan/lingkungan agar lebih produktif dan bermanfaat,” ujarnya dalam keterbukaan informasi.

I Gede Upeksa berharap, program Urban Farming ini juga dapat membantu mata pencaharian masyarakat sekitar, khususnya di bidang pertanian.

“PP Presisi akan terus berkomitmen bersama seluruh pemangku kepentingan, untuk mendukung program Pemerintah dalam mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi