KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (
PPRO) anak perusahaan dari PT PP (Persero) Tbk catatkan capaian
marketing sales pada semester I-2022 sebesar Rp 560 miliar. Sementara, capaian
marketing sales per 13 September mencapai Rp 663 miliar. Saat ditanya terkait pendapatan laba di semester I-2022, Direktur Utama PPRO Yuyus Juarsa menyatakan bahwa laporan masih dalam tahap audit. "Laba kita saat ini belum dapat diberitahukan angkanya karena masih dalam proses audit," kata Yuyus Juarsa kepada KONTAN (13/09).
Baca Juga: PP Properti (PPRO) Bakal Kembangkan Kawasan Krakatau Urban Valley Yuyus Juarsa mengakui bahwa saat ini industri properti mengalami pasar yang kurang baik. Namun demikian, ia yakin ke depannya PPRO akan mampu bertumbuh kembali. "Melihat perkembangan di semeter I-2022, PPRO sudah terlihat ada tanda-tanda kenaikan. Terutama 3 bulan terakhir ini, dimana sektor properti ini meningkat," kata Yuyus. Lebih lanjut, PPRO optimis target
marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun di akhir tahun ini akan tercapai. "PPRO optimis akhir tahun ini mencapai Rp1,2 triliun untuk
marketing sales-nya. Ini akan terjadi karena kami mengukur dan melihat situasi dan perkembangan
market 6 bulan terakhir ini," ungkap Yuyus. Pasca pandemi, PPRO berharap penjualan properti yang berhubungan dengan
student residence akan kembali bertumbuh mengingat kampus dan mahasiswa mulai melakukan perkuliahan secara
offline.
Asal tahu saja, PPRO memiliki properti untuk
student residence di beberapa kota yakni di antaranya The Alton - Semarang, Evenciio Apartmen - Depok, Louvin - Jatinangor, Tana Babarsari - Yogyakarta, dn Begawan Apartmen - Malang. "Properti kita seperti ada di The Alton Semarang, apartemen yang ada di Depok, Malang, dan ada di Yogya itu dekat dengan kampus-kampus. Melihat mahasiswa sudah mulai perkuliahan
offline, ini diharapkan akan bertumbuh kembali penjualannya," kata Yuyus. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .