KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan properti secara digital tengah gencar dilakukan pengembang, termasuk berjualan lewat platform
e-commerce. Salah satunya dilakukan oleh PT PP Properti Tbk (
PPRO). PP Properti baru saja menjalin kerjasama dengan PT Puncak Properti Solusind (UrbanAce.com) dan Tokopedia untuk bisa memasarkan proyeknya propertinya di platform salah satu
e-commerce terbesar di tanah air itu. UrbanAce.com menggandeng PP Properti membuka
official store di Tokopedia. Peluncuran
official store perdana tersebut digelar di pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 Jakarta Convention Center (JCC) pada 15 Februari 2020. Direktur Realti PP Properti Galih Saksono menjelaskan, melalui
official store PP Properti x UrbanAce tersebut, konsumen dapat membeli unit apartemen di beberapa kota besar dengan konsep
education city. Baca Juga: PP Properti (PPRO) merilis proyek residensial perdana di Bandung Dalam
official store di Tokopedia itu, PP Properti menghadirkan delapan proyek apartemen yang memiliki konsep sama yakni
education city lantaran berada dekat dengan fasilitas pendidikan seperti sekolah dan universitas. Kedelapan proyek tersebut adalah Grand Kamala Lagoon Bekasi, Mazhoji di Depok, Grand Dharmahusada Lagoo Surabaya, Begawan di Malang, Alton di Semarang, Tana Babarsari di Yogyakarta, Evenciio Depok, dan Louvin di Jatinangor.
Official store PP Properti x UrbanAce ini juga menjadi salah satu inovasi PP Properti di sektor
digital marketing guna memperluas pangsa pasar. Selain itu, Galih juga menyatakan bahwa perkembangan
digital marketing saat ini merupakan peluang menguntungkan bagi PP Properti. Galih mengatakan, penjualan properti secara
online ini baru pertama kali di Indonesia dan memberikan peluang kepada
customer dimana saja berada untuk memiliki hunian di PP Properti, khususnya
student apartment melalui
official store PP Properti di Tokopedia. "Bahkan
customer bisa mendapatkan diskon tambahan jika membeli melalui Tokopedia ini. Hal ini dirasakan penting karena
market saat ini dikuasai kaum milenial yang menuntut segalanya serba mudah dan terjangkau," kata Galih siaran pers, Sabtu (15/2).
Baca Juga: Dongkrak kinerja, PP Properti akan kembangkan landed house tahun ini CEO UrbanAce.com Ronny Wuisan berharap pembukaan
official store PP Properti x UrbanAce di Tokopedia akan semakin membiasakan perilaku pembelian properti secara
online. Menurut Ronny, 2020 adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk terbiasa membeli properti secara
online. Ronny meyakini, kehadiran UrbanAce.com bersama PP Properti di Tokopedia akan menjadi jalan masuk bagi pemasaran properti untuk bisa
go online agar lebih masif lagi. Pasalnya, UrbanAce.com akan menjadi agen properti
online pertama yang terdaftar sebagai
official store di Tokopedia. “
Official store UrbanAce dan PP Properti akan memberikan banyak pilihan kepada konsumen, bahkan tidak tanggung-tanggung, promo eksklusif siap kami berikan hanya untuk pembelian via Tokopedia dan juga ada dukungan Polytron,” tutur Ronny.
Baca Juga: Dua tantangan besar bisnis marketplace di awal 2020 Adapun promo eksklusif yang bisa didapatkan konsumen jika membeli properti di
official store PP Properti x UrbanAce adalah diskon
booking fee sebesar 50%, waktu tambahan cicilan plus 6 bulan, dan hadiah langsung produk elektronik dari Polytron. Menurut Ronny, insentif-insentif itu diberikan agar para konsumen mulai tergerak untuk membeli properti secara
online, khususnya produk-produk dari PP Properti.
Tokopedia pun menyambut baik kedatangan UrbanAce.com dan PP Properti dalam daftar
official store mereka yang kini telah menggandeng lebih dari 3.900 mitra. Tokopedia juga menawarkan sederet kemudahan lainnya berupa
cashback sebesar 3% hingga Rp 200.000 bagi konsumen yang membeli produk properti di
official store tersebut. Untuk mempromosikan
official store PP Properti x UrbanAce, Tokopedia telah mengkampanyekan program
Beli Properti Jadi Makin Mudah. “Kehadiran
official store PP Properti x UrbanAce di Tokopedia diharapkan dapat mempermudah masyarakat Indonesia menemukan sederet pilihan produk properti apartemen secara pasti, mudah dan aman,” kata AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap. Di ajang Indonesia Properti Expo 2020, PP Properti juga menampilkan produk-produk unggulannya yang siap huni dan siap sewa. PPRO membidik
marketing sales Rp 85 miliar pada pameran properti ini. Sementara
booking dari platform Tokopedia selama bulan pertama ditargetkan bisa mencapai 50 unit. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Wahyu T.Rahmawati