PP Properti targetkan pertumbuhan 20% di 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) telah mencapai target marketing sales di tahun 2017 ini. Per November yang lalu, anak usaha PT PP Tbk ini telah mencapai target marketing sales Rp 3 triliun.

Mengenai berapa perkiraan marketing sales hingga akhir tahun, PPRO masih enggan mengungkapkannya. Namun demikian, manajemen mengatakan bahwa marketing sales PPRO hingga akhir tahun kemungkinan akan berada di kisaran angka Rp 3 triliun lebih sedikit.

"Tahun depan targetnya tumbuh sekitar 20% dari marketing sales tahun ini," kata Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO, Kamis (14/12) . Dengan berasumsi bahwa tahun ini PPRO mencatatkan marketing sales sebesar Rp 3 triliun, maka target tahun depan adalah sebesar Rp 3,6 triliun.


Hal tersebut kata Indaryanto juga termasuk dengan pertumbuhan pendapatan dan laba di 2018 yang dipatok sebesar 20% hingga akhir tahun.

Saat ini, ada sekitar 27 proyek yang tengah dirancang oleh PPRO. Salah satu proyek terbesar yang bakal dirancang di tahun depan adalah proyek yang berada di dekat wilayah Kertajati dengan tajuk Aero City.

PPRO mengatakan bahwa proyek ini sedang dalam tahap desain. Untuk tahap pertama, PPRO akan membangun tiga tower apartemen terlebih dahulu.

Beberapa proyek yang juga bakal dibangun di tahun depan antara lain The Lovin di Jatinangor dan juga tower ketiga Alton di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati