PPKM Dihapus, Wall's Ice Cream Prediksi Permintaan Es Krim Meningkat Signifikan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall's Ice Cream menyatakan pihaknya telah meningkatkan stok es krim jelang Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Bernardus Rendita Kusumo Wall’s Ice Cream Marketing Lead menjabarkan momen Ramadan, terutama Hari Raya Lebaran menjadi saat yang penting dan besar bagi para produsen es krim.

"Di momen seperti ini, masyarakat biasanya merayakannya dengan makan atau menyediakan es krim di rumah," ujarnya saat ditemui Kontan di Jakarta, Senin (20/3).


Baca Juga: Belanja Pemilu Ratusan Triliun Rupiah Menjadi Tenaga Baru Kerek Ekonomi Domestik

Ia melanjutkan, sejauh ini Wall's Ice Cream sudah sediakan stok yang cukup di tiap toko di seluruh Indonesia. Pria yang disapa Rendi tersebut juga mengungkapkan dibandingkan dengan hari biasa, penjualan es krim Wall's bisa meningkat 50% hingga 60% pada momen Ramadan dan Lebaran.

Dia memproyeksi tahun ini permintaan bisa lebih tinggi mengingat momen Lebaran tahun ini, akan menjadi yang teramai dan besar dibandingkan 4 tahun terakhir. Hal ini didorong dengan selesainya restriksi dan tidak ada lagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ia juga menambahkan, pihaknya memperkuat distribusi dan logistik di semua jalur mudik, sehingga produk es krimnya bisa tersedia di mana saja.

"Secara umum, momen Ramadan hingga Lebaran peningkatannya sangat signifikan. Itu tergantung, pada pandemi bisa diekspektasikan 50% hingga 60% dari hari biasa. Tahun lalu saat pandemi permintaan sedikit menurun, tapi dibandingkan hari biasa tetap meningkat," urainya lagi.

Baca Juga: 2 Resep Sandwich Buah yang Ringan dan Menyegarkan, Ada Isian Es Krimnya

Sayangnya, pihaknya enggan membeberkan target produksi dan penjualan tahun ini. Namun demikian, Wall's Ice Cream memastikan tahun ini pasti akan meluncurkan varian dan produk baru. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggandeng pihak-pihak lain untuk menjaga relevansi brand.

"Tentu saja kami akan meluncurkan varian es krim baru tahun ini. Belum bisa dijelaskan lebih banyak. Inovasi seperti layaknya air untuk ikan, hal itu tentu akan terus kami lakukan. Sebagai brand yang sudah eksis 31 tahun di Indonesia, kami terus berinovasi untuk berikan kejutan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .