Prabowo hadiri kampanye di GBK



JAKARTA.  Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra merayakan hari ulang tahun ke-6 dengan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Berdasarkan pantauan, puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Gerindra terlihat memadati kursi stadion. Mereka mengenakan kaos berwarna merah dan putih bertuliskan "Saya Pilih Gerindra!" dan "Gerakan Rakyat Indonesia Baru".

Dalam kampanye tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pidato politik di hadapan pendukung Gerindra. Rencananya, Prabowo akan berorasi sekitar 2 jam. Selain Prabowo, Ketua DPD DKI Jakarta, M. Taufik juga akan berorasi.


Beberapa pimpinan Partai Gerindra juga terlihat hadir seperti Wakil Ketua Umum, Edhi Wibowo dan Fadli Zon, Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Aryo Djojohadikusumo, dan Ketua DPP Gerindra Bidang Dalam Negeri yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnomo atau Ahok.

"Kalau Pak Ahok itu kan Gubernur DKI dan kader Gerindra, dia hadir sebagai undangan," kata Aryo yang juga keponakan Prabowo itu.

Acara tersebut dimeriahkan oleh para artis, seperti Raffi Ahmad, Narji, Maia Estianty, dan lainnya. Drum band Partai Gerindra yang dididik di Hambalang, Bogor juga ikut terlibat dalam kampanye itu.

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta Sumarno mengatakan pada hari ini DPD Partai Gerindra memang memiliki jadwal kampanye. Menurutnya, tanggal 23 dan 30 Maret 2014 menjadi waktu bagi DPD partai untuk berkampanye lintas daerah pemilihan. (Rahmat Fiansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri