Prabowo Harap Sidang Paripurna DPR/MPR 2028 Digelar di IKN



KONTAN.CO.ID - MAGELANG. Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan harapannya agar sidang paripurna DPR/MPR pada 2028 dapat dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Harapan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan pengarahan kepada menteri pada hari kedua retret di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (26/10/2024) sore. 

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni juga menyampaikan harapan tersebut melalui akun Instagram-nya. 


Ia mempersilakan Kompas.com untuk mengutip keterangan foto dalam unggahannya. 

"Beliau berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN. Bahkan beliau berharap pelantikan presiden dan wakil presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN," ujar Raja Juli Antoni.

Baca Juga: Menpora Menilai Retret Kabinet di Magelang Bisa Percepat Kinerja Pemerintahan Prabowo

Dalam pengarahan tersebut, Raja Juli menjelaskan, isu pembangunan IKN menjadi salah satu dari empat poin penting yang dibahas. 

Prabowo menegaskan bahwa pembangunan IKN akan dilanjutkan sejak dimulai pada masa Presiden ke-7, Joko Widodo. 

"IKN sebenarnya sudah sangat jelas. Sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan. Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya," ujar Raja Juli. 

Lebih lanjut, Raja Juli menambahkan, Presiden Prabowo sudah memiliki rencana untuk merampungkan pembangunan IKN dalam waktu empat tahun ke depan. 

Menurutnya, IKN merupakan "Ibu Kota Politik," sehingga Otorita IKN harus menyelesaikan dua cabang triaspolitika lainnya dalam kurun waktu yang sama. 

"Dalam 4 tahun ke depan OIKN harus merampungkan (2 cabang triaspolitika lainnya) yaitu gedung-gedung legislatif dan yudikatif," jelas Raja Juli.

Baca Juga: Program Makan Bergizi Gratis Bakal Dimulai Awal Tahun 2025

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Harap Sidang Paripurna DPR/MPR 2028 Dilaksanakan di IKN", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/26/19310571/prabowo-harap-sidang-paripurna-dpr-mpr-2028-dilaksanakan-di-ikn.

Selanjutnya: BRI dan Sinar Mas Land Hadirkan Penawaran Hunian Menarik di BSD

Menarik Dibaca: Hujan Ringan di Daerah Ini, Berikut Prediksi Cuaca Besok (27/10) di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati