Prabowo Lantik Irfan Yusuf Jadi Kepala Badan Penyelenggara Haji



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Prabowo Subianto melantik Irfan Yusuf menjadi Kepala Badan Penyelenggara Haji dan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji. 

Hal ini tercantum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 144/P tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji (BPH).

Usai dilantik, Irfan Yusuf menjelaskan, tahun ini pihaknya masih akan berkolaborasi dengan Kementerian Agama, khususnya Direktorat Haji dan Umroh. Diharapkan, tahun depan BPH bisa benar-benar mandiri sebagai penyelenggara haji.


Irfan menyebut, banyaknya harapan Presiden Prabowo untuk pelaksanaan ibadah Haji.

Baca Juga: Menteri Kabinet Merah Putih akan Kumpul, Bahas Pertumbuhan Ekonomi 8%

"Tapi intinya ada dua, beliau berharap jamaah haji kita bisa berangkat dengan aman dan yang kedua berangkat dengan nyaman, itu harapan dari beliau," ungkap Irfan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Selain itu, Prabowo berharap bahwa Indonesia nantinya mempunyai perkampungan haji di Tanah Suci. Sehingga semua kegiatan jemaah haji maupun jamaah umroh Indonesia bisa terlokalisir di satu tempat tersebut.

Irfan mengungkapkan, Presiden Prabowo yang mengingingkan pelayanan haji harus lebih ditingkatkan agar lebih aman dan nyaman.

"Tahun 2025 belum (menyelenggarakan haji secara mandiri). Masih kolaborasi dengan Direktorat Haji. Tahun 2026 Insya Allah kita sudah mandiri," pungkas Irfan.

Baca Juga: Airlangga Tegaskan Kemenkeu Langsung di Bawah Koordinasi Prabowo Subianto

Selanjutnya: TLDN Beri Penjelasan ke Bursa Soal Volatilitas Transaksi Saham

Menarik Dibaca: Resep Pecel Lele Sambal Lamongan Pedas, Bikin Ngiler dan Lapar Terus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati