Prabowo Minta Menteri Inventarisasi Proyek Hilirisasi 26 Komoditas



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Prabowo Subianto menyampaikan bahwa hilirisasi merupakan kunci kemakmuran. Hal ini disampaikannya dalam sidang kabinet perdana di Kantor Presiden.

Prabowo meminta menteri-menteri terkait, seperti menteri investasi hilirisasi, menteri Bappenas, menteri ESDM, menko perekonomian dan ketua Dewan Ekonomi Nasional mempersiapkan hal tersebut.

"Saya minta segera inventarisir proyek-proyek penting dalam program hilirisasi kita. 26 komoditas proyek-proyek yang vital dalam 26 komoditas tersebut yang harus segera dirumuskan, bikin daftar dan kita segera untuk mencari dana sehingga kita bisa mulai hilirisasi dengan waktu yang sesingkat-singkatnya," ujar Prabowo, Rabu (23/10).


Baca Juga: Alasan Prabowo Ajak Menteri ke Akmil Magelang

Selain itu, Prabowo menginstruksikan menteri bappenas untuk memastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian dan lembaga punya kontribusi yang signifikan, terukur, dan sinergi. 

"Pelajari lagi semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar. Semua ditujukan kepada yang saya sampaikan di depan majelis permusyawaratan rakyat, pada hari pelantikan saya," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa target swaswembada pangan merupakan prioritas dasar karena situasi global. 

Menurutnya, perang besar bisa pecah setiap saat. Karena itu harus dijamin kemampuan memberi makan rakyat sendiri. 

"Swasembada energi mutlak. Kita bersyukur kita punya sumber alam yang sangat besar kita sekarang tidak boleh ragu-ragu memanfaatkannya sebaik-baiknya," terang Prabowo.

Baca Juga: Mayor Teddy Ingatkan para Menteri Tak Gunakan Kementerian untuk Kepentingan Pribadi

Selanjutnya: Jadi Merek Pilihan, Danone Indonesia Raih Top Halal Award

Menarik Dibaca: Jadi Merek Pilihan, Danone Indonesia Raih Top Halal Award

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati