Prabowo Minta Sri Mulyani Kembali Jadi Menteri Keuangan



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bakal kembali dipilih sebagai bendahara negara di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal tersebut terpantau ketika Sri Mulyani turut hadir ke kediaman Prabowo di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10).

Hari ini, Prabowo memang memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal mengisi kursi kabinet pemerintahan untuk periode 2024-2029.


Usai pertemuan tersebut, Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya bakal kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan di Pemerintahan Prabowo – Gibran. 

“Untuk pembentukan kabinet, beliau (Prabowo) meminta saya untuk menjadi menteri keuangan kembali,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Bankir Harap Menteri Ekonomi Harus Punya Wawasan Ekonomi Global

Sri Mulyani menceritakan bahwa dirinya telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Prabowo untuk membahas anggaran negara, terlebih saat penyusunan APBN 2025.

Tak hanya itu, lanjut Sri Mulyani, ia diminta untuk terus memperkuat Kementerian Keuangan dan keuangan negara sebagai upaya mendukung program-program yang digagas Prabowo.

“Berbagai arahan mengenai pengelolaan dari sisi penerimaan negara, pajak, PNBP, belanja negara K/L maupun untuk transfer ke daerah dan juga berbagai investasi yang diperlukan itu perlu dioptimalkan ditingkatkan kualitasnya,” terang dia.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menambahkan, di dalam APBN ia juga telah mengantisipasi terhadap program-program yang bakal dijalankan pemerintahan Prabowo, termasuk dari sisi line up kabinet.

“Kita akan membantu semaksimal mungkin untuk kementerian-kementerian yang mengalami perubahan, untuk nomenklaturnya, maupun dari sisi pembagian tugasnya supaya mereka tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa bekerja secara lebih efektif,” tandasnya.

Selanjutnya: SpaceX Berhasil Menangkap Pendorong Roket Super Heavy dalam Uji Terbang Kelima

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari