Prabowo Subianto Berharap Dapat Segera Bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden terpilih Prabowo Subianto berharap dapat segera bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Prabowo saat ditemui awak media di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

“Insya Allah, mudah-mudahan (segera bertemu),” ujarnya singkat.


Baca Juga: Program Makanan Bergizi, Bakal Jadi Katalis Positif Kinerja Japfa Comfeed (JPFA)

Sementara itu, Prabowo memilih tak menjawab saat ditanya awak media soal apa saja yang ingin dibahas dalam pertemuan tersebut.

Adapun, sejumlah elite PDI-P sejak lama menyampaikan tak punya persoalan dengan Prabowo.

Akhir-akhir ini, sinyal untuk mempertemukan Megawati dengan Prabowo kembali menguat jelang pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengaku, partainya sangat mungkin bergabung dalam pemerintahan ke depan. Tapi, keputusan itu bergantung pada hasil pertemuan antara Megawati dan Prabowo.

Baca Juga: Soal Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Kata Sekjen Gerindra

“Jadi pasti dalam waktu yang secepat-cepatnya Insya Allah akan ada pertemuan dan dalam artian untuk bersilaturahmi dan bersinergi membangun bangsa dan negara," tutur Puan di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Diketahui PDI-P merupakan partai politik (parpol) yang berseberangan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jika PDI-P bergabung dalam pemerintahan, maka besar kemungkinan tak ada lagi partai politik (parpol) di DPR RI yang menjadi oposisi pemerintah.

Pasalnya, tiga parpol yang mengisi parlemen 2024-2029, yang awalnya berada di luar KIM sudah memutuskan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Anggaran IKN Diperkirakan Bengkak, PR Kabinet Prabowo Cari Pendanaan dari Investor

Ketiganya adalah Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Berharap Bisa Segera Bertemu Megawati", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/09/25/18524731/prabowo-berharap-bisa-segera-bertemu-megawati.

Selanjutnya: Ditjen Pajak Sebut Coretax Sistem Akan Gantikan E-filling dan E-SPT

Menarik Dibaca: Cerebrofort dan Rockstar Academy Berkolaborasi Bangui Generasi Alpha yang Cerdas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto