Prabowo Tunjuk Tiga Wamenkeu untuk Bantu Sri Mulyani



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden terpilih Prabowo Subianto menunjuk sejumlah tokoh ekonomi untuk membantu Sri Mulyani di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Digadang-gadang bakal ada tiga Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) di kabinet Prabowo.

Mereka adalah dua Wamenkeu yang saat ini sudah menjabat, yakni Thomas Djiwandono dan Suahasil Nazara. Satu tambahan nama lagi datang dari ekonom senior Anggito Abimanyu.

"Kami membantu bu Menkeu Sri Mulyani bertiga, kami trio, 3 in 1 dan tugas-tugas itu kami kerjakan sebaik mungkin," kata Thomas saat ditemui di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10).


Sementara itu, Anggito Abimanyu mengungkapkan alasan penunjukan tiga Wamenkeu sebab tugas yang bakal diemban cukup berat. Menurutnya, kehadiran tiga Wamenkeu ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Baca Juga: Prabowo Bakal Beri Pembekalan Kepada Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

"Ada tiga karena memang tugasnya berat, cakupannya juga cukup luas, tanggung jawabnya tidak hanya menjaga stabilitas tapi juga diminta untuk menggerakkan APBN untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," kata Anggito.

Anggito menuturkan, trio Wamenkeu ini tugasnya bakal dibagi-bagi sesuai arahan. Adapun strategi ke depan akan dibicarakan secara internal di Kemenkeu.

"Yang penting adalah kebijakan strategi untuk optimalisasi penerimaan negara," tuturnya.

Sementara itu, Suahasil Nazara menyatakan bahwa kehadiran trio Wamenkeu ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan iklim investasi di Tanah Air.

"Kita akan menjaga keuangan negara, di Kemenkeu mendorong pembangunan, kita menciptakan investasi dan mendukug sektor ekonomi ke depan," tandasnya.

Selanjutnya: Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) Gelar Panen Raya

Menarik Dibaca: 5 Waktu yang Tepat Menggunakan Body Lotion agar Hasilnya Maksimal, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari