Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Hujan Mengguyur Jakarta dari Pagi hingga Sore



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa seluruh wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada Kamis (29/12/2022).

Untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan bakal mengawali hari dengan hujan berintensitas sedang. Sedangkan Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Modifikasi Cuaca Semai Garam di Langit Jakarta?


Pada siang hingga sore hari, seluruh Ibu Kota diprediksi BMKG bakal hujan ringan. Sementara pada malam hari nanti, hujan di sebagian DKI Jakarta sudah reda. Cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu pun bakal berawan seiring dengan redanya hujan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara pada pagi dan siang hari. (sedangkan) Jakarta Utara pada pagi dan siang hari," seperti dikutip dari laman resmi BMKG, Kamis.

Sementara itu, BMKG memperkirakan bahwa wilayah Bogor, Depok, ban Bekasi bakal hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hingga malam.

Sedangkan untuk Tangerang dan Tangerang Selatan diperkirakan berawan pada pagi hari. Untuk siang hingga malam hari, hujan akan mengguyur dua wilayah tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prakiraan Cuaca BMKG: Jabodetabek Hujan sejak Pagi sampai Malam"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto