Prakiraan hari ini, hujan lebat merata di Jakarta



JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (5/2) pagi.

Informasi dari laman BMKG di Jakarta, Rabu, memperlihatkan masih terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek.

Awan tersebut berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang tercatat dalam peringatan dini BMKG terjadi di wilayah Tangerang, Cengkareng, Kalideres, Cimone, Pluit, Ancol, Kelapa Gading.


Hujan juga terjadi di Cilincing, Kemayoran, Mangga Dua, Kota, Sawah Besar, Cempaka Baru, Kramat, Cikini, Kampung Melayu, Jatinegara, Cipinang, Rawamangun, Klender, Halim, Cililitan, Condet, Tebet, Manggarai, Pulo Gadung, Bekasi, Tambun, Pondok Gede, Kalimalang, Cikarang dan sekitarnya.

Hujan diperkirakan masih akan berlangsung dan meluas ke wilayah Tanah Abang, Kuningan, Sudirman, Thamrin, Gambir, Menteng, Ciracas, Kramat Jati, Senayan, Kebayoran, Setiabudi, Karet, Slipi, Grogol, Tomang, Duri Kosambi, Kebon Jeruk, Kedoya, Cipayung, Jagakarsa, dan sekitarnya.

BMKG memperkirakan puncak musim hujan di wilayah Jabodetabek masih akan berlangsung hingga pertengahan Februari 2014.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah dan genangan di jalan-jalan Ibu Kota. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi banjir akibat intensitas hujan yang masih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri